Kamis, 25 September 2014

SOIna YANG MEMBANGGAKAN

Kehormatan besar bagi SMP Labschool Cibubur menerima kedatangan tamu dari tim SOIna (Special Oliympic Indonesia) yaitu para atlet tuna grahita Indonesia yang telah berhasil menjuarai olimpiade di tingkat dunia.
Gambar: Beberapa atlet SOIna dengan medali kebanggannya

Gambar: Kemal di depan siswa Labschool

Gambar: Sertifikat dari SOIna

Mereka datang ke Labschool Cibubur untuk kegiatan "Kampanye R Word" pada hari Jumat 19 September 2014. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Labschool Cibubur yang berjumlah 670 orang yang mengharukan dan membanggakan. Para atlet SOIna dengan segala keterbatasannya mampu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Beberapa atlet yang hadir dalam kesempatan itu adalah ananda Yuli yang berhasil meraih medali emas di Cabang Renang di Australia, Tiongkok dan satu negara lagi kalau tidak salah di Korea Selatan, ananda Kemal yang atlet Goci yang meraih emas di Australia, Irsyad dan dua temannya yang meraih emas di cabang Sepak bola. Satu atlet SOIna Stephanie Handojo (tidak hadir di Labschool) mendapat kehormatan untuk membawa Obor Olimpiade 2012 di Nottingham, London.

Kehadiran tamu SOIna bagi siswa-siswi SMP Labschool Cibubur sangat bermakna dan memiliki kesan yang dalam, karena mereka dapat mengambil hikmah, bahwa keterbatasan, kelemahan dan kekurangan bukan merupakan hambatan untuk berprestasi. Dari kegiatan ini mampu memupuk motivasi yang tinggi bagi siswa untuk mampu berprestasi lebih baik lagi dan tidak mengenal menyerah dalam meraih puncak prestasi.

Dalam kesempatan itu, hadir pula perwakilan siswa dan guru dari SMP PGRI Pondok Gede. para siswa dengan antusias memperhatikan penjelasan dan presentasi dari tim SOIna, kegiatan tanya jawab pun berlangsung dengan baik, karena banyak siswa yang bertanya dan menjawab pertanyaan dari atlet SOIna maupun relawan muda SOIna yaitu kakanda Farhan yang merupakan siswa kelas XI SMA Labschool Jakarta.

Janji atlet SOIna adalah: "Biarkan kami menang, tetapi jika kami tidak menang, berilah kami keberanian untuk mencobanya." Let me win, But if I cannot win, Let me brave in the attempt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar