Kamis, 11 September 2014

EKSPO EKSTRAKURIKULER

Untuk mewadahi minat dan bakat para siswa di sekolah, maka diselenggarakan kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diplih dan diikuti oleh siswa. Ada ekstrakurikuler wajib, yaitu Pramuka dan 24 ekstrakurikuler pilihan lainnya. Acara ekspo ekstrakurikuler merupakan acara yang diselenggarakan pada awal tahun pelajaran untuk memperkenalkan ekskul kepada kelas 7 baru. Bagi siswa kelas 8 dan 9 kegiatan ini merupakan wahana unjuk kreativitas dan kemampuan yang telah diperoleh selama satu tahun.

Gambar: Penampilan ekskul tari tradisional

Gambar: Sambutan bapak Dr. M. Sukardjo.

Siswa kelas 7, dan 8 masih wajib mengikuti ekstrakurikuler sementara siswa kelas 9 tidak diwajibkan mengikuti ekstrakurikuler, tapi masih diijinkan apabila masih berminat. Pendaftaran ekstrakurikuler dilakukan melalui wali kelas dan atau pengurus Majelis Pembimbing Ekstrakurikuler (MPE) sedangkan pembiayaan ekstrakurikuler hanya dikenakan satu kali setiap semester.

Setiap ekskul akan dibuka dan melayani anak, apabila sedikitnya diikuti oleh 15 peserta, beberapa ekskul yang sudah berjalan antara lain:
1. Bidang Olah Raga: Tekwondo, Pencak Silat, Futsal, Basket, Bulu tangkis
2. Bidang Seni: Tari Tradisional, Free Style Dance, Perkusi, Paduan Suara, Mural, Teater
3. Bidang Keilmuan/ Ketrampilan: Bahasa Jepang, Bahasa Perancis, KIR, Fotografi, Jurnalistik, Robotik, PMR, Paskibra, Kuliner, Komputer, Baca Tulis Quran,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar