Sabtu, 26 Oktober 2013

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN POMG 2012/2013 DAN PEMILIHAN KETUA POMG SMP LABSCHOOL CIBUBUR 2013/2014



Satu periode kepengurusan POMG SMP Labschool Cibubur yang berlangsung satu tahun tidak terasa selesai sudah, pengurus angkatan kedua dari kepengurusan POMG ini dilantik bersamaan pada 6 Oktober 2012, dan menyelesaikannya pada Oktober 2013. Akhir kepengurusan ditandai dengan laporan pengurus POMG di depan perwakilan pengurus Wakil Orang Tua Kelas (WOTK) semua kelas. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2013 sekaligus untuk memilih dan menetapkan Ketua POMG periode 2013/2014.

Gambar: Ketua Umum menyampaikan laporan
 
Gambar: Pimpinan sidang dan notulis
 Acara yang dikemas dalam bentuk persidangan dipimpin oleh tiga pimpinan sidang, yaitu Bapak M. Taufiq, Bapak Aqiq Muttaqin dan Ibu Wahyuni berjalan dengan lancar. Di awal acara dilakukan pembukaan yang diiringi dengan menyanyikan lagu Mars Labschool, sambutan Kepala Sekolah dan diteruskan sambutan Ketua BPS YP UNJ, Ibu Indira Sunito, M.Psi. Kegiatan yang dihadiri oleh hampir seratus orang dari perwakilan WOTK 7 sampai 9 dan pengurus POMG 2012/2013 dimeriahkan pula dengan penampilan siswa SMP Labshool Cibubur yang menampilkan Musik Perkusi.


Gambar: Pandangan umum/ komentar dari peserta sidang

Gambar: Penyerahan secara simbolis laopran POMG setelah diterima oleh peserta sidang
Agenda sidang LPJ diawali dengan penetapan Tata Tertib sidang, serta Agenda Sidang, setelah itu dilanjutkan dengan laporan ketua POMG SMP Labschool Cibubur, Ibu Dra. Tetty Aryanti yang memaparkan program-program kerja yang telah dilaksanakan dan beberapa program yang mengalami kendala dalam pelaksanaan. Beliau juga melaporkan keuangan POMG yang telah ditandatangani oleh Ibu Merry Mariyam, SE. dan IBu Tetty selaku bendahara dan ketua POMG, berdasarkan laporan tersebut disampaikan bahwa POMG masih memiliki saldo anggaran sebesar 9,7 juta yang dapat dipergunakan sebagai modal awal untuk kepengurusan berikutnya.

Setelah pemaparan dari ketua POMG, pimpinan sidang mempersilakan kepada peserta sidang untuk memberikan pandangan umum dan pertanyaan kepada kepengurus, dan ada dua peserta yang memanfaatkan kesempatan tersebut, yang menyampaikan masih terdapat kekurangan dalam laporan khususnya tentang pelaksanaan Workshopg IT dan perlunya sosialisasi program POMG kepada orang tua siswa yang perlu ditingkatkan. Setelah semua direspon oleh ketua POMG akhirnya seluruh peserta rapat sepakat bulat menerima laporan pertanggungjawaban POMG SMP Labschool Cibubur periode 2012/2013 selanjutnya secara simbolis ketua POMG menyerahkan Laporan kepada Kepala SMP Labschool CIbubur, Bapak Drs. Uswadin, M.Pd. Dengan diterima laporan tersebut selanjutnya kepengurusan POMG dinyatakan demisoner dan selanjutnya akan dipilih ketua POMG baru.

Gambar: Penjaringan bakal calon POMG

Gambar: Pembukaan kotak suara bakal calon
Pimpinan sidang selanjutnya membacakan kriteria/ persyaratan ketua POMG yang disepakati oleh peserta. Tahapan selanjutnya adalah seluruh peserta mengajukan bakal calon ketua POMG (Balon Ketua POMG) yang diusulkan seluruh perwakilan WOTK dan guru. Hasil usulan tersebut memilih 10 bakal calon. Kesepuluh bakan calon kemudian ditanyai kesediaannya oleh pimpinan sidang dan ternyata delapan menyatakan tidak bersedia dan dua orang yaitu Ibu Rika dan Ibu Lindra. Setelah kedua orang bersedia selanjutnya ditetapkan sebagai Calon Ketua POMG.

Gambar: Terjaring 10 orang bakal calon ketua POMG

Gambar: dua Bakal calon yang resmi ditetapkan sebagai Calon Ketua POMG

Pimpinan sidang menawarkan kepada seluruh peserta apakah akan dilakukan melalui musyawarahh mufakat atau pemilihan suara dan dijawab langsung seluruh peserta untuk bersepakat memilih Ibu Rika Novita sebagai Ketua POMG didampingi Ibu Lindra Windy Gambetta.

Gambar: Mantan Ketua dan Ketua Terpilih (Ibu Tetty dan Ibu Rika)

Gambar: Sepatah kata dari ketua terpilih



Gambar: Pengurus POMG demisioner berfose sejenak


Gambar: Penampilan siswa

Gambar: Ceria sebelum pulang

Sidang hari itu akhirnya ditutup dengan doa setelah sukses menetapkan ketua POMG dan menerima laporan POMG, selanjutnya ramah tamah dan sesi foto bersama. Ketua terbentuk diberi waktu untuk menyusun kepengurusan lengkap selama 2 minggu dan selanjutnya akan dilantik bersama pada 28 Oktober 2013 oleh BPS. Selamat dan terima kasih POMG ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar