Kamis, 11 September 2014

LINTAS JUANG DAN UPACARA 17 AGUSTUS

Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke- 69, sekolah seperti biasa mengadakan kegiatan lintas juang OSIS/MPK yang mengambil start di Bumi Perkemahan Jakarta (Buperta). Kegiatan lintas juang ini sangat memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi para siswa yang akan menerima amanah sebagai pengurus OSIS/MPK pada masa satu tahun kedepan. Sementara bagi pengurus OSIS yang masih menjabat, kegiatan ini adalah masa nostalgia, dimana mereka pun merasakan kebanggaan dan kegembiraan tersebut satu tahun silam.
Gambar: Sambutan pa Asdineri saat apel persiapan lari lintas juang
Setelah ibadah shalat shubuh, dilanjutkan dengan sarapan kecil dan pemanasan lari. Setelah segala komponen siap, maka dilakukan apel pemberangkatan lari lintas juang. Pada kesempatan itu kepala sekolah memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan sambutan dari BPS Cibubur, bapak dr. Asdineri, Sp.OG. Pelepasan bendera start dilakukan oleh bapak Raidil Fitran mewakil BPS YP UNJ.

Kegiatan lari yang diikuti sekitar 100an lebih siswa ini didampingi oleh guru, serta satu unit ambulan beserta tim medisnya. Jarak yang cukup jauh lebih kurang 8 km ditempuh lebih kurang 1 jam lebih. Sesampai di sekolah mereka pun meneriakkan yel-yel kebanggan OSIS MPK yang disambut meriah oleh orang tua siswa dan guru.

Gambar: Sambutan Pembina Upacara

Pada saat para pengurus OSIS/ MPK melakukan lintas juang, di sekolah dilaksanakan Upacara bendera yang dipimpin oleh Ibu Indira, M.Psi. Acara berlangsung khidmat dan petugas upacaranya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik khususnya tim paskibra.

Gambar: Pengibaran bendera merah putih
Acara pelantikan OSIS/MPK ada momen yang mengharukan dan membanggakan, karena pengurus OSIS dan MPK baik SMP maupun SMA melakukan devile dan membuat konfigurasi yang menarik dan ditonton oleh ratusan pasang mata. Prosesi yang mengharukan adalah pada saat pelepasan jaket OSIS yang purna tugas serta pengalungan medali OSIS/MPK oleh kepala sekolah. Selanjutnya pengurus OSIS baru mendapatkan kesempatan untuk pemakaian jaket OSIS oleh orang tua siswa serta didampingi oleh kepala sekolah dan guru. Seukses untuk OSIS/ MPK baru dan terima kasih untuk OSIS/MPK Praja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar