Jumat, 12 September 2014

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN NATIVE SPEAKER

Belajar bahasa Inggris di Labschool Cibubur selain dengan guru pengajar bahasa Inggris (maksudnya guru Indonesia) juga berkesempatan sedikitnya satu pekan sekali belajar dengan "bule"nya langsung. Sekolah dalam hal ini mengundang native speaker yang berasal dari UK yaitu Mr. Paul. Sebelumnya native speaker berasal dari Australia, yaitu Mr. David yang sekarang sudah menikah dengan orang Indonesia.
Gambar: Mr. Paul sedang mempersilakan anak-anak secara berkelompok untuk bertanya kepadanya


Belajar dengan native speaker menurut anak-anak menyenangkan, sebab mereka dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan orang yang memang aslinya sudah berbahasa Inggris. Penekanan yang dilakukan dalam pembelajaran dengan native ini adalah bukan kepada grammar atau vocabulary, namun yang penting adalah untuk melatih kepercayaan diri siswa dalam berbahasa Inggris, jadi lebih kepada keberanian untuk bertutur dengan bahasa Inggris, sehingga para siswa terbiasa dan tidak canggung dalam berbahasa. Kepala sekolah dalam beberpa kesempatan melakukan kunjungan kelas pada pembelajaran native ini.

Gambar: Mr. Paul sedang berkunjung ke ruang kepala sekolah pasca supervisi
Penilaian native ini tidak dimasukkan dalam nilai rapor akademik, namun sebagai suplemen penilaian dari kemampuan bahasa Inggris siswa, sebagai bagian dari profil lulusan Labschool. Pada setiap akhir, siswa mendapat sertifikat dari prestasi pembelajaran tersebut.

1 komentar:

  1. Sekolah anda butuh Guru Native Speaker dari US dan UK? Kunjungi www.bahasacorner.com atau IG:bahasa_corner

    BalasHapus