Kamis, 01 November 2012

IDUL ADHA 1433H DI LABSCHOOL CIBUBUR



Hari Raya Idul Adha 1433 H atau yang dikenal dengan hari Raya Qurban diperingati oleh keluarga besar Labschool Cibubur. Kegiatan yang berfokus pada penyembelihan hewan qurban dan pendistribusiannya telah dilakukan semenjak usai shalat Idul Adha hingga memasuki waktu Ashar.
Gambar: Beberapa ekor kambing yang akan di potong
Gambar: Salah satu ekor sapi dari tiga ekor yang akan di potong
Gambar Spanduk Idul Qurban Labschool Cibubur


Sedikitnya ada 34 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang berasal dari Orang tua Murid SMP dan SMA Labschool Cibubur, guru-guru/ karyawan dan pimpinan Labschool. Jumlah tersebut sedikit meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, yang memotong 30 kambing dan 3 sapi. Panitia yang terdiri dari guru dan karyawan diabntu dengan para pengurus OSIS SMP dan SMA bahu membahu dalam mencacah dan membungkus paket daging qurban tersebut. Secara umum kegiatan dapat berjalan lancar, walaupun sedikit lambat dalam penyelesaiannya, mengingat beberapa guru belum terbiasa/ berpengalaman mencacah dan membuat paket-paket untuk disalurkan ke masyarakat.
Gambar: Proses Pemotongan Hewan Qurban
Gambar: Persiapan pemotongan Sapi
Gambar: Proses Pencacahan dan Pengelolaan Daging Qurban
 
Pada tahun ini, selain dalam bentuk paket daging siap masak, panitia juga membagikan dalam bentuk kambing utuh yang telah di potong ke masyarakat sekitar sekolah serta beberapa rumah panti asuhan. Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan lancar, dan pendidtribusian daging kurban dapat diselesaikan pada sore itu juga melalui masyarakat langsung, lembaga sosial serta melalui guru-guru SMP dan SMA Labschool Cibubur untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal guru tersebut. Semoga melalui Idul Qurban ini, dapat menciptakan pribadi-pribadi Ibrahim, Ismail dan Siti Hajar yang ikhlas berkurban karena Allah. Tidak kalah pentingnya adalah, kita mampu memotong sifat-sifat hewaniyah yang ada pada diri kita sebagai manusia sehingga benar-benar menjadi manusia yang sempurna dan mulia (Mutaqin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar