Kamis, 22 November 2012

PERESMIAN PERPUSTAKAAN LABSCHOOL CIBUBUR



Satu lagi sarana sekolah yang ada di Labschool Cibubur bertambah dan dipergunakan secara resmi melalui acara Peresmian Perpustakaan Labschool Cibubur pada Kamis 22 November 2012 pukul 09.00 WIB. Gedung perpustakaan yang berlokasi di samping kiri gedung utama Labschool Cibubur berada di lantai dua tepat di atas Kantin Bersih Labschool. Mengambil konsep semi ‘floating Library’ menjadikan gedung ini dikelilingi oleh kolam yang berisi berbagai macam ikan hias. Bagian bawah perpustakaan kantin dengan konsep café, nantinya para siswa dapat makan dan minum di café ini jika sudah merasa lapar atau haus setelah membaca atau belajar di Perpustakaan. Hal ini dikarenakan siswa tidak diperkenankan makan dan minum saat berada di dalam ruangan perpustakaan. 

Gambar: Penampilan Tari siswa mengawali acara Peresmian

Gambar: Sambutan dari Prof. Dr. Arief Rachman

Gambar: Kolaborasi ansamble SMP dan Paduan Suara SMA Labschool Cibubur


Acara peresmian dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Yayasan Pembina UNJ bapak Dr. Suryadi, M.Pd., Bapak Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. selaku penasehat Labschool, Ibu Dra. Indira Sunito, M.Psi selaku Ketua BPS YP UNJ beserta jajarannya, Bapak dr. Asdineri Ruslim, Sp.OG., Pengawas Pembina SMP/SMA, Kepala Sekolah di Lingkungan Labschool, Pengurus POMG Labschool Jakarta, Kebayoran dan Cibubur dewan guru,  pengurus OSIS dan MPK SMP dan SMA Labschool Cibubur.

Gambar: bapak Dr. Suryadi meresmikan Perpustakaan ditandai dengan pengguntingan pita

Rangkaian acara diawali dengan persembahan tarian Jawa Barat “Bajidor Kahot” dari siswa kelas 7 SMP, sambutan dari BPS Labschool Cibubur, Ketua BPS Labschool serta Bapak Arief Rachman. Sebelum sambutan terakhir ditampilkan Kolaborasi ansamble SMP dan Paduan Suara SMA Labschool Cibubur yang membawakan lagu “Nyiur Melambai” serta alunan lagu dari siswa kelas XI. Sambutan terakhir disampaikan oleh bapak Dr. Suryadi, M.Pd. selaku anggota dewan Pembina YP UNJ (PR II UNJ) yang sekaligus meresmikan Perpustakaan Labschool CIbubur. Acara peresmian sendiri ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk perpustakaan. 
Gambar: Suasana kunjungan di perpustakaan, terlihat ketua POMG SMP Labschool Cibubur dengan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan bapak M. Taufik

Acara dilanjutkan dengan kunjungan di area perpustakaan yang sudah dipenuhi oleh berbagai macam koleksi buku, layanan internet, serta bahan belajar multi media. Sistem manajemen perpustakaan adalah dengan menggunakan “Senayan Library Management (SLiM)”. Sistem ini merupakan sistem manajemen open source yang telah diadopsi dan dipakai oleh berbagai Perpustakaan di Indonesia. Selamat menikmati layanan baru bagi siswa dan guru serta civitas akademika Labschool Cibubur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar