Minggu, 11 November 2012

PRESENTASI KEGIATAN FIELD TRIP KELAS 7 SMP LABSCHOOL CIBUBUR



Jumat pagi 9 November 2012, tidak seperti biasanya siswa kelas 7 berseragam busana taqwa dengan membawa lap top yang berisikan materi untuk presentasi. Jumat di SMP Labschool Cibubur merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi para siswa. Sebab di hari itu anak-anak dapat melakukan aktivitas oleh raga dan rekreasi di lingkungan sekolah. Selain kegiatan pertandingan olah raga atau lari pagi bersama,  saat-saat tertentu diisi pula dengan kegiatan kreativitas seni siswa seperti penampilan paduan suara, penampilan solo gitar dsb.

Gambar: Siswa sedang menyampaikan presentasi di depan kawan-kawannya

Kegiatan presentasi Field Trip ini merupakan yang kedua kali, tahun sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh kelas 7. Materi yang dipresentasikan adalah materi hasil pengamatan yang dilakukan oleh tiap-tiap kelompok saat kunjungan ke objek studi yaitu di Museum Geologi, Puspa Iptek dan Balai Seni Barli. 

Gambar: Tim Juri sedang seksama memperhatikan presentasi siswa
Gambar: Para siswa dengan khusu mendengarkan pemaparan tim dari 6 kelompok
Kelompok yang maju presentasi di depan seluruh siswa kelas 7 merupakan kelompok terbaik yang terpilih dari masing-masing kelas. Terdapat enam kelompok mewakili kelas 7 A sampai dengan 7 F. Mereka menampilkan dalam bentuk slide power point. Selain mendapatkan pertanyaan dari teman-temanya, presenter ini juga mendapat pertanyaan dari dewan juri yang terdiri dari unsur pimpinan sekolah, guru dan POMG (orang tua). Pemenang dari kegiatan ini akan diumumkan pada peringatan hari guru 25 November yang akan datang dan dirayakan pada hari Senin 26 November 2012. Selamat kepada para siswa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar