Senin, 15 Desember 2014

SERUNYA ORANG TUA MENJADI GURU

Serunya orang tua menjadi guru di depan anak-anak mereka yang biasanya diajar oleh guru-guru. Namun pada kali ini di kegiatan Parent Teaching yang mengajar di kelas-kelas adalah orang tua-orang tua hebat yang bersedia mengajarkan ilmu dan pengalamannya kepada para siswa. Berbagai profesi dihadirkan oleh panitia yang merupakan gabungan dari Sie Pendidikan OSIS, Sie Pendidikan POMG serta panitia dari guru. Kegiatan ini dilaksanakan pasca UAS I pada hari Selasa, 16 Desember 2014.



Gambar: suasana kegiatan parent teaching

 Pada acara pembukaan, yang diisi dengan sambutan ketua panitia dari OSIS, sambutan kepala sekolah dan ketua POMG dilanjutkan dengan perkenalan orang-orang tua murid di depan seluruh siswa. Orang tua yang akan menjadi guru memiliki latar belakang yang heterogen diantaranya adalah: Brigjen TNI, Dokter, Engineering, Psikolog Industri, Model, Konsultan Pajak, Penulis, Pengusaha, Ahli IT, Konstruksi, dan lain-lain.


Kehadiran orang tua di sekolah dan bersedia menjadi guru untuk memberikan pengalaman dan membagi sukses merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi sekolah hal ini dikarenakan budaya dan iklim sekolah yang sehat dapat terbangun dan terwujud di sekolah. Kunci keberhasilan pendidikan bukan terletak pada kemampuan guru semata, namun yang tidak kalah penting adalah kerjasama dan saling mempercayai antar sekolah, orang tua, murid dan guru serta masyarakat. Tanpa ada kerjasama yang baik akan sulit sebuah sekolah mencapai tujuan dan harapannya.


Gambar: Penyerahan sertifikat kepada para nara sumber
Terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah berkenan meluangkan waktu dan tenaga untuk hadir dan berbagi dengan anak-anak didik kami. Sesuai dengan tema "Your Passion, our inspiration" semoga dapat menjadi inspirasi terbaik untuk anak-anak didik kami. Selamat dan sukses serta keberkahan selalu Allah SWT limpahkan kepada Bapak/ ibu narasumber Parent Teaching, sebagai Orang tua-Orang tua yang Hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar