Senin, 15 Desember 2014

MAS ANIS BASWEDAN IKUT FUN WALK KELUARGA BESAR LABSCHOOL

Keluarga besar Labschool melakukan kegiatan One Labs yaitu kegiatan jalan santai dan olah raga bersama yang dilakukan keluarga besar Labschool dengan memanfaatkan Car Free Day (CFD) di jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat pada hari Minggu 14 Desember 2014 sekaligus memperingati Hari Nusantara yang ke 57. Kegiatan ini diikuti oleh civitas Labschool Rawamanguun, Kebayoran dan Cibubur dari unsur siswa, guru, karyawan, orang tua serta para alumni.

Gambar: Mas Anis Baswedan ikut gabung di Funwalk Labschool (sumber FB Friends)

Kegiatan Fun walk ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan dimana pada tahun 2010 merupakan tahun pertama dan pada tahun 2012 dilakukan untuk yang kedua, pada Fun Walk yang pertama dan kedua panitia penyelenggara berasal dari POMG Labschool Rawamangun Jakarta dan pada tahun 2014 ini panitia dari POMG Labschool Kebayoran.
Gambar: Panitia POMG berfose sebelum jalan sehat
Gambar; Suasana kemeriahan Funwalk (sumber FB Friends)
Fun walk yang diikuti oleh 4800 orang lebih mendapat dukungan yang luar biasa dari komponen, bahkan Bapak Anis Baswedan selaku orang tua siswa Labschool Kebayoran dan sekarang mendapat amanah sebagai menteri pendidikan ikut bergabung dalam kegiatan ini. Siswa dari mulai Taman Kanak-Kanak sampai dengan SMP dan SMA menyuguhkan penampilan yang luar biasa mengagumkan, seperti Drum Band KB/TK, Medley Tari Tradisional SMP yang menyuguhkan tarian Jawa Barat, Papua dan Betawi, sedangkan untuk SMA menyuguhkan modern dance. Tim perkusi serta Paduan Suara POMG Cibubur juga turut meramaikan kegiatan ini.
Gambar: Murid KB/TK Labschool yang ikut meramaikan Funwalk (sumber: FB Friends)
Fun walk yang mengambil start dan Finish di gedung Indosat dengan berjalan menuju bundaran HI dan kembali ke gedung Indosat. Start rombongan pertama dilepas oleh bapak Anis Baswedan dan selanjutnya rombongan kedua, ketiga dan keempat dilepas oleh pimpinan BPS. Dalam kesempatan tersebut Alya Rohali selaku orang tua murid turut berpartisipasi sebagai MC dalam kegiatan FUN Walk. 
Gambar: Tim Tari bersama pembina
Gambar: Penampilan tim tari SMP Labschool Cibubur
Gambar: POMG ikut tampil di panggung One Labs
Gambar: Berfoto setelah penyerahan tanaman kepada 3 sekolah
Selain kegiatan jalan sehat dan penampilan seni siswa, pada kesempatan tersebut diserahkan pula hadiah bagi para juara lomba menulis dalam rangka hari guru. Door prize tidak ketinggalan dibagikan kepada para peserta yang beruntung dengan hadiah yang sangat menarik. Pada akhir acara alumni yang tergabung dalam HASTA memberikan tanaman secara simbolik yang akan ditanam dan diperlombakan di tiga Labschool dan akan menjadi penjurian dalam Ulang Tahun Labschool yang ke-50.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar