Jumat, 13 September 2013

FEMALE FRIDAY MEETING (KEPUTRIAN)

Keputrian merupakan kegiatan yang dirancang untuk mewadahi kaum perempuan di saat kaum pria melakukan ibadah shalat Jumat. Setalah shalat dhuhur di hari Jumat, siswa putri dikumpulkan dalam hall untuk mengikuti kegiatan keputrian. Kegiatan yang dikomandoi Ibu Nina selaku guru Agama dan Bu Nia dibantu dengan semua guru perempuan dimaksudkan untuk memberikan keterampilan dasar yang diperlukan bagi kaum perempuan.







Gambar : Suasana para siswi yang asik memasak dan hasil karyanya


Melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar membuat kue, membuat masakan serta teknik dasar menjahit. Sekali waktu siswa pun mendapat materi tentang pemanfaatan barang bekas dan bungkus-bungkus plastik yang dapat dimanfaatkan untuk membuat tas atau barang berguna lain. Acara yang dikemas secara 'Fun" menjadikan anak-anak betah dan antusias mengikuti acara ini. Sebab setelah membuat karya ataupun memasak, anak-anak dapat merasakan langsung karyanya dan menyantap dengan penuh keceriaan dan kebanggan.

Kegiatan ini pun ternyata dapat mendukung suasanA ibadah Jumat yang lebih khusu dan lebih kondusif karena tidak ada siswa perempuan yang jalan-jalan atau bercanda saat shalat Jumat berlangsung.Jadi sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar