Jumat, 06 September 2013

Program "SUN" (Sukses Ujian Nasional 2014)


Sukses adalah kata yang sangat didambakan oleh semua orang, begitu pula dengan siswa. Saat belajar atau mengenyam pendidikan, siswa pasti menginginkan Sukses dalam menempuh pendidikannya. SMP Labschool Cibubur sebagai sekolah baru yang akan mengikuti kegiatan Ujian Akhir atau Ujian Sekolah atau Ujian Nasional (UN) perlu mempersiapkan dengan baik dan matang sehingga saat Ujian yang akan datang memperoleh kesuksesan.

Gambar: Penyerahan Buku sebagai tanda awal SUN
Memasuki tahun ketiga keberadaan sekolah, maka agenda Ujian adalah agenda wajib bagi siswa kelas akhir sebelum meninggalkan sekolah. Ujian yang dilaksanakan baik sekolah maupun nasional diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang membanggakan. Untuk menuju hal tersebut sekolah meluncurkan program: "SUN" yaitu Sukses Ujian Nasional. Dalam bahasa Inggris SUN berarti Matahari, ini mengandung maksud bahwa siswa-siswi yang mengikuti Ujian diharapkan akan Sukses dan menjadi Matahari dan Pencerah bagi sekolah serta masyarakatnya di kelak kemudian hari.
Kegiatan SUN meliputi Tes Diagnostik, Pendalam Materi, Mottivasi Berprestasi, Tes Psikologi, Tutor Sebaya, Try Out/ Uji Coba, serta Doa Bersama. Sedangkan untuk Orang tua diberikan wadah berupa Talk Show, "Berbincang-bincang Sekitar Ujian Akhir" atau (BERSUA) yang memberikan gambaran kepada Orang tua Siswa agar dapat mendampingi putra-putrinya sukses ujian dan sukses pendidikan. Bersua berarti pula adanya pertemuan antara sekolah, orang tua dan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan, serta pimpinan SMA untuk memaparkan tentang Ujian dan pendidikan lanjut di depan Orang tua Siswa.
SUN tahun ini mengambil tema SUN menuju Sukses Ujian dan Sukses Pendidikan. Adapun tujuan SUN 2014 ini adalah:
- Siswa lulus 100%
- Menempati posisi 10 besar di Kota Bekasi
- Siswa dapat diterima di sekolah yang menjadi pilihannya

Semoga ketiganya dapat terwujud dengan dukungan semua pihak, dalam hal ini sekolah, orang tua dan siswa pada khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar