Kamis, 26 September 2013

KARYA TULIS SISWA KELAS 8

Menulis merupakan kegiatan simpel dan mudah namun tidak semua orang mampu melakukan. Simpel dan mudah dalam arti, setiap orang hampir pasti pernah menulis, dan mudah karena apa yang dapat diindera oleh panca indra kita dapat dijadikan bahan tullisan. Kemampuan menulis harus dilatih dan dibiasakan sejak dini, sehingga pada saat dewasa menjadi hal yang biasa.

Menyadari akan hal tersebut, SMP Labschool Cibubur telah menyediakan wadah dalam melatih siswa menulis sejak dini, dengan model dan cara tertentu sesuai dengan kaidah penulisan pada umumnya. Wadah tersebut adalah dengan kegiatan pembuatan Karya Tulis bagi siswa kelas 8. Setiap siswa akan mendapatkan pembimbing yang terdiri dari wali kelas dan pembimbing materi. Kedua pembimbing akan membantu siswa melalui kegiatan konsultasi dari pemilihan judul hingga sampai tersusunnya karya tulis tersebut.
Gambar : Beberapa hasil Karya Tulis Siswa
Gambar: Buku Panduan Karya Tulis dan Karya Tulis yang telah dijilid

Setelah tersusun dengan baik, maka siswa akan mempresentasikan karya tulis tersebut di depan penguji yang ditentukan dengan disaksikan oleh teman-temannya. Sidang Karya Tulis dilaksanakan pada bulan Mei setiap tahunnya, sedangkan penentuan judul dan pembimbing sudah dilaksanakan pada bulan Desember tahun sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar