Sabtu, 21 Desember 2013

THREE IN ONE di SEKOLAHKU


Three in one  di sekolahku mungkin menjadi orang banyak bertanya maksudnya, apakah berhubungan dengan kebijakan berlalu lintas yang mewajibkan penumpang minimal tiga orang dalam satu kendaraan atau semacam makanan yang terdiri dari tiga rasa. Ternyata Three in one bukan hal itu yang dimaksud, apalagi kebijakan three in one yang diteraokan oleh pemprov DKI Jakarta.

Three ini one disini maksudnya adalah tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari. Tepatnya pada hari Kamis, 19 Desember 2013 SMP Labschool Cibubur mengadakan kegiatan yang super padat yang ditujukan ke semua siswa dengan segmen yang dibedakan sesuai dengan tingkat kelasnya.
Pada hari itu siswa kelas 7 mendapatkan materi di Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja atau Sex Education yang menghadirkan seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan yaitu dr. Asdineri Rusllim, Sp.OG. Beliau menjelaskan mengenai Fase Perkembangan Remaja ditinjau dari kesehatan. Adapun yang dibahas mengenai ciri-ciri remaja yang ditandai dengan mimpi basah bagi laki-laki dan datang bulan bagi yang wanita. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa mendapatkan informasi yang benar tentang kesehatan reproduksi remaja dari sumber yang kompeten, sehingga diharapkan remaja/ siswa dapat berperilaku yang sehat dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku.
 
Gambar: Dokter Asdineri berbicara di siswa depan kelas 7
Siswa kelas 8 pada saat yang bersamaan mendapatkan materi tentang Bagaimana Bersahabat yang Baik dan No Bullying. Nara sumber bagi siswa kelas 8 adalah tutor yang dipanggil oleh sekolah dari lembaga SEJIWA, yang memang konsern mengkampanyekan Anti Bullying di Indonesia. Kegiatan ini daiharapkan memberikan bekal kepada siswa untuk berlaku bersahabat dalam bergaul dengan sesama dan mampu menghindari perilaku Bullying dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.
Sedangkan siswa kelas 9 setelah melakukan sesi Foto Angkatan untuk Buku Tahunan, mendapatkan materi Sharing Alumni. Ada dua alumni yang hadir pada hari itu yaitu Kak Bintang Archidenta, alumni SMP Labschool Jakarta yang telah menyelesaikan studi di ITB pada jurusan arsitektur dan pernah meraih juara harapan pada pemilihan Abang Jakarta beberapa tahun lalu. Kak Bintang juga tercatat sebagai Ketua Persatuan Ikatan Alumni SMP Labschool Jakarta yang bernama "SIMPOOL".
 
Gambar: Kak Bintang dan Harits berbagi pengalaman dengan siswa kelas 9
Alumni yang satu lagi adalah Harits Adi Putra, ia adalah alumni terbaik SMP Labschool Jakarta tahun 2011, dan pemenang pertama OSN Biologi SMA tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar