Minggu, 01 Desember 2013

SMP LABSCHOOL CIBUBUR MENGIKUTI WORKSHOP KURIKULUM 2013

Kegiatan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pemahaman guru dalam melaksanakan Kurikulum 2013 senanatiasa diupayakan oleh BPS Labschool YP UNJ. Kegiatan yang bersifat partisipatif maupun inisiatif senantiasa didukung oleh BPS. Kegiatan yang bersifat partisipatif maksudnya, sekolah menghadiri kegiatan yang diundang oleh Dinas Pendidikan atau dari Kemendikbud seperti pelatihan dan workshop serta kegiatan pendampingan. Sedangkan kegiatan yang bersifat inisiatif adalah kegiatan yang dirancang oleh BPS Labschool YP UNJ baik dalam bentuk Lokakarya maupun workshop seperti yang baru-baru ini dilaksanakan di Cisarua Jawa Barat, pada tanggal 15-16 November 2013.
Gambar: Nara sumber dan pimpinan BPS
Gambar: Moderator bersama nara sumber

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini antara lain diisi oleh bapak Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. yang mengantarkan materi umum tentang kesiapan sekolah dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 yang membutuhkan kerjasama dari semua pihak bukan bekerja secara sendiri-sendiri, dengan istilah yang beliau sampaikan "We are not Superman, but Superteam" . Nara sumber lain adalah, Ibu Dr. Imah Rohimah, M.Pd. yang mengisi materi di guru-guru SMP Labschool dan Ibu Lily Nurlaili, M.Ed. yang mengisi materi di guru-guru SMA Labschool.
Gambar: Suasan workshop

Peserta yang berjumlah seratus limapuluhan guru dan sebagian diantaranya adalah guru-guru kelas 7 SMP Labschool Cibubur mengikuti kegiatan dengan antusias, karena tempat dan suasana yang mendukung disamping nara sumber yang menguasai materi sehingga peserta dapat menggali informasi dan pengetahuan dari nara sumber. Kegiatan utama dalam workshop ini adalah telaah RPP yang sudah disusun sekaligus up date informasi terbaru tentang pembuatan administrasi pembelajaran dan teknik penilaian pada Kurikulum 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar