Jumat, 20 Desember 2013

CLASS MEETING SEBAGAI WAHANA REKREATIF SISWA PASCA UAS

Setelah menggeluti soal-soal Ujian Akhir Semester I, para siswa memiliki kelelahan dan kejenuhan dalam kegiatan belajar, oleh karena itu kebijakan sekolah dalam mengisi hari-hari pasca UAS diisi dengan kegiatan rekreatif dan sportif, salah satu kegiatan tersebut adalah melalui kegiatan Class Meeeting yang disebut dengan LabsZest.

Kegiatan pasca UAS merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh sekolah, karena pasca UAS biasanya kegiatan sekolah kurang tertangani dengan baik hal ini disebabkan guru sibuk menangani pengolahan nilai rapor dan pengisian rapor, sehingga siswa kurang terperhatikan. Kondisi ini sering dimanfaatkan siswa untuk malas datang ke sekolah atau pulang lebih awal dari waktu yang telah ditentukan.

Gambar: Suasana pertandingan futsal

Gambar: Suasana pertandingan Basket putri

Gambar: Pertandingan Catur

Gambar: Lomba tradisional "Kolom Batok"
SMP Labschool Cibubur sebagai sekolah yang senantiasa menegakkan dan mengembangkan budaya sekolah yang sehat berupaya memelihara suasana kondusif dan sehat pasca UAS. Oleh karena itu kegiatan-kegiatan dilakukan sesuai dengan perencanaan di awal tahun pelajaran dengan guru-guru non wali kelas sebagai person in charge.

Kegiatan pada Class meeting semester I ini meliputi lomba Futsal, Basket putra dan putri, Catur serta Lomba Tradisional yaitu Balap Kolom Batok. Siswa dari kelas 7 sampai kelas 9 turut berpartisipasi memeriahkan lomba tersebut, dan pada akhir kegiatan semua peserta yang menjadi juara mendapat penghargaan dari sekolah berupa: Hadiah, Sertifikat dan Badge Labs Champion yang khusus diberikan kepada juara I.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar