Minggu, 08 Desember 2013

SENAM KESEGARAN JASMANI (SKJ) BERSAMA SEBELUM UAS I


Budaya sekolah yang menjadi ciri khas Labschool adalah kegiatan Olah Raga pagi di hari Jumat. Kegiatan yang biasanya diisi dengan Lari Pagi di lingkungan sekolah, atau pertandingan antar kelas dan kegiatan rekreatif lainnya berlangsung mulai pukul 06.30 sampai pukul 08.00 WIB. Seluruh siswa dan guru ikut aktif dalam Olah raga Jumat ini sebagai sarana untuk lebih memperkuat persatuan, persaudaraan dan kebersamaan serta yang lebih penting lagi adalah untuk menjaga kesehatan.


Menjelang UAS I 2013/2014, kegiatan Olah Raga Jumat pada 6 Desember 2013 diisi dengan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani Bersama yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Menariknya pada senam kesegaran jasmani di pagi itu dipimpin langsung oleh siswa kelas 9 yang telah diajarkan sebelumnya oleh guru PenjasOrkes. Melalui kegiatan Senam bersama diharapkan siswa dapat mencapai kesehatan dan kebugaran yang optimal sehingga pada saat melaksanakan UAS yang digelar mulai Senin-Jumat, 9-13 Desember 2013 dalam kondisi prima.
Gambar: Siswi kelas 9 memimpin SKJ Bersama
Gambar: siswa bersenam pagi mengikuti instruktur
Gambar: siswa kelas 9 turut memberikan contoh gerakan senam ke adik kelasnya


Keberanian dan kepercayaan diri siswa dalam memimpin senam merupakan suatu hal yang baik sebagai wadah berlatih bagi siswa dalam memimpin di kemudian hari. Sementara bagi siswa lainnya dapat belajar untuk menghormati dan menghargai pemimpin, walaupun dari segi usia tidak terlalu jauh berbeda. Inilah makna dari kepemimpinan yang sesungguhnya yang dapat diterapkan di sekolah dalam bentuk aktivitas keseharian. 


Gambar: Pa Uswadin ikut bersenam bersama para siswa


Pada sesi akhir kegiatan Senam, disampaikan pesan dan motivasi dari kepala sekolah untuk semangat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan UAS dengan menjaga kesehatan serta menjunjung tinggi kedisiplinan dan kejujuran dalam mengerjakan soal. Doa dan harapan akan prestasi terbaik untuk seluruh siswa disampaikan pula oleh bapak Uswadin yang pagi itu bersemangat untuk dapat berlangsungnya kegiatan sekolah umumnya dan pelaksanaan UAS pada khususnya.

Selamat dan sukses untuk semua murid kelas 7, 8, dan 9!

2 komentar:

  1. salam kenal :)
    senam SKJ ini apkh asli dri indonesia atau bkan?? n knapa snam SKJ ini dwajibkn oleh pemerintah yah ??
    btw klo mau bli baju senam berkualitas harga grosir dmna yah ??
    maksih, salam sukses :)

    BalasHapus
  2. bagus ini, agendanya perlu dijaga ini biar g hilang begitu sja, bagi peserta apa harus memakai baju senam khusus gitu? misalnya baju senam body image, baju senam yang banyak dicari saat ini

    BalasHapus