Kamis, 05 Desember 2013

PRESENTASI PASCA KEGIATAN FIELD STUDY DAN INDUSTRIAL TRIP

Kegiatan Field Study dan Industrial Trip yang dilakukan beberapa waktu yang lalu telah berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan yang di kemas saat jeda semester satu ini diperuntukkan bagi kelas 7 dan kelas 8. Field Study atau studi lapangan adalah kegiatan yang diperuntukkan untuk kelas 7 dengan mengunjungi beberapa objek kajian di Bandung antara lain Puspa Iptek, Balai Seni Barli serta Museum Geologi. Sedangkan kegiatan Industrial Trip adalah kegiatan untuk kelas 8 dengan mengunjungi objek Kajian Industri di Solo dan Jogjakarta, yaitu PT Sritex, Candi Prambanan, Batik Rorojonggrang, Kraton Jogjakarta, Sabilla Farm, Museum Merapi serta Industri Bakpia Pathuk.
Gambar: Kepala Sekolah menyambut kegiatan presentasi
Gambar: Salah satu perwakilan kelas mempresentasikan hasil kelompok

Usai kegiatan, selain siswa dituntut untuk membuat laporan dalam bentuk lembar kerja (LK), setiap kelompok harus mampu membuat dalam bentuk slide presentasi yang akan dipresentasikan di depan kelas masing-masing. Berdasarkan hasil presentasi di setiap kelas, maka akan ditentukan peserta/ kelompok terbaik di masing-masing kelas yang akan bertanding mewakili kelasnya masing-masing pada Final Presentasi Hasil Kunjungan.

Setiap kelompok akan mempresentasikan hasil pengamatan dan kerja kelompoknya di depan satu angkatan dan akan dinilai oleh juri yanng terdiri dari guru dan perwakilan POMG. Ada beberapa aspek yang dinilai dari mulai penampilan, kesiapan, penguasaan materi serta kualitas tampilan presentasi. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 4 Desember 2013 menggunakan jam exploration study.

Kelompok dengan nilai tertinggi akan dipastikan menjadi juara pertama, dan mendapat penghargaan dari sekolah, demikian pula dengan terbaik kedua dan ketiga. melalui kegiatan seperti ini diharapkan siswa memiliki keberanian dalam berbicara di muka umum serta menuangkan kemampuan dan kreatifitas IT dalam mempresentasikan ide dan gagasan kepada orang lain secara lebih baik dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar