Selasa, 20 Januari 2015

ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING #STAVA

Achievement Motivation Training (AMT) adalah kegiatan pelatihan motivasi berprestasi yang diberikan kepada siswa kelas 9 angkatan kedua yang bernama STAVA (Arvasta Dwi Fersava). Kegiatan yang dilaksanakan di Jambu Luwuk Bogor ini menyajikan menu latihan yang bersifat materi motivasi dan out bond.

Gambar: Mas Aris Ahmad Jaya, memotivasi siswa/i STAVA
Materi pertama disampaikan oleh kepala sekolah, bapak Uswadin yang memberikan materi tentang "UN siapa takut!". Dalam materi tersebut disampaikan mengenai perjalanan UN setahun lalu yang mengantarkan angakatan pertama VERZA CADIVASTA (ZASTA) lulus 100% dan mendapat peringkat terbaik ke 6 untuk sekolah SMP Swasta di Jawa Barat. Bapak Uswadin tidak lupa memberikan trik dan kiat untuk suskses menghadapi UN dengan menggunakan #UNAKURAPOPO.

Gambar: Berfose sebelum outbond
Pada kesempatan tersebut siswa menuliskan di selembar foto copy model ijazah yang akan menggambarkan target nilai yang akan dicapai para siswa. Melalui penulisan di blangko foto copy ijazah siswa akan merasa lebih memahami dan menghayati makna sebuah prestasi yang akan menghiasi lembar ijazah asli pada nantinya.

Gambar: Game dalam out bond low impact
Pada sesi motivasi, AMT kali ini menghadirkan Aris Ahmad Jaya, seorang motivator yang sudah cukup terkanal di dunia pendidikan dan perusahaan-perusahaan nasional. Beliau menyampaikan dengan cara yang luar biasa sehingga para siswa dapat terhipnotis selama 3 jam mengkiuti materinya. Sambil menayangkan slide motivasi serta diselipi beberapa video mutasi para siswa mengikuti dengan khusyu bahkan ada yang terharu pada saat sesi perenungan. Sebelumnya siswa juga di hipnosis untuk menunjukkan bahwa betapa kata-kata sangat bermakna dan mempengaruhi kehidupan kita. Apabila kata-kta yang muncul adalah baik maka akan berdampak baik kepada pribadinya, demikian pula sebaliknya.

Pada sesi akhir, siswa diminta menulis surat untuk orang tuanya masing-masing yang berisi tekad dan semangat serta permohonaan maaf yang tulus atas segala kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar