Sabtu, 16 Februari 2013

PSB SMA LABSCHOOL SERENTAK DIGELAR

Tes Seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) Labschool YP UNJ serentak digelar di tiga lokasi, yaitu Rawamangun, Kebayoran dan Cibubur pada hari Minggu 17 Februari 2013. Pelaksanaan Tes Seleksi yang meliputi tes psikologi dan tes potensi akademik berlangsung sekitar empat setengah jam. Pada sesi pertama, peserta mengikuti tes psikologi yang berdurasi 150 menit yaitu dari mulai pukul 08.00-10.30 WIB dilanjutkan istirahat selama satu jam. Selanjutnya sesi kedua adalah tes Potensi Akademik yang berlangsung 120 menit, yaitu dari pukul 11.30-13.30 WIB
Gambar: Peserta bersiap memasuki ruang tes

Saat pelaksanaan tes di Labschool Cibubur, para orang tua dan pengantar mendapat suguhan dari penampilan siswa-siswi SMA Labschool Cibubur seperti Perkusi, Tari Tradisional, Tari Modern, Band, Pemutaran Film Kegiatan dan Profile sekolah serta Talk Show bersama pengurus OSIS/MPK. Acara semakin meriah pada sesi istirahat karena pertunjukkan Tari Saman dan Tari Betawi yang disajikan sangat apik oleh para siswa dan disaksikan oleh para peserta Tes Seleksi PSB SMA Labschool Cibubur.  Hal seperti ini pun sama dilakukan oleh Labschool Kebayoran dan Labschool Jakarta.
Gambar: Peserta khusu mengerjakan tes

Peserta yang hampir mendekati angka 400-an akan merebutkan jumlah kursi yang tersedia sekitar 200-an. SMA Labschool Jakarta dan Kebayoran jumlah pesertanya bahkan lebih banyak dibanding dengan Cibubur, sekitar 1000-an lebih pendaftar. Penentuan penerimaan sangat tergantung dari hasil Tes Akademik, Rapor serta Tes Psikologi siswa. Semakin besar skor yang diperoleh semakin besar kemungkinan untuk diterima. Pengumuman hasil tes akan dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Februari 2013.
Gambar: Salah satu penampilan siswa di depan orang tua

Gambar: Pa Arief memantau  ke SMA Labschool Cibubur

Semoga akan terpilih siswa-siswi berkualitas yang akan dapat berkontribusi pada kemajuan pendidikan di dunia dan Indonesia khususnya. Sehingga pada akhirnya akan membawa kemajuan bangsa dan negara.

Pelaksanaan Tes Sekesi PSB SMP Labschool akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Maret 2013, pastikan kepada para peserta yang sudah mendaftar untuk melakukan verifikasi data, sehingga dapat mengikuti tes dengan baik. Bagi yang belum mendaftar masih ada kesempatan sampai dengan hari Jumat, 1 Maret 2013.

Selamat dan Sukses untuk SMA Labschool yang telah melaksanakan tes seleksi dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar