Rabu, 06 Februari 2013

LABSCHOOL DAY

Labschool Day adalah kegiatan yang dialkukan oleh SMP-SMA Labschool Cibubur dalam memperkenalkan sekolah kepada masyarakat secara lebih utuh dan komprehensif. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Februari 2013 diisi dengan berbagai aktivitas dan penampilan siswa.

Tidak kalah menariknya, acara ini dibuka langsung oleh Ketua BPS Labschool, Ibu Indira Sunito, M.Psi dan bapak dr. Asdineri Ruslim, Sp.OG. Penampilan siswa dalam bentuk Paduan Suara siswa SMP mengalun dengan merdu membawakan satu buah lagu Rayuan Pulau Kelapa. Selanjutnya tidak kalah menarik adalah penampilan tari Betawi dari ekstrakurikuler tari SMP Labschool Cibubur. Sedangkan SMA Labschool Cibubur menampilkan tari yang penuh dinamika yaitu tari Saman. Selain itu ada penampilan lima orang siswa SMP yang membawakan lagu dengan bagus diiringi oleh gitar klasik menambah cantiknya performan siswa-siswi.

Acara yang penting adalah Talk Show yang menampilkan kepala SMP-SMA Labschool Cibubur, Ketua POMG dan ketua OSIS SMP-SMA Labschool Cibubur serta siswa-siswi berprestasi SMP-SMA Labschool Cibubur yang telah meraih prestai di Turki, Canberra (SMP), dan Taiwan, AS serta Jepang (SMA). Talk show dipandu oleh Leo Mokodompit, seorang yang pernah menjadi juara 3 dalam lomba AFI Indosiar beberapa waktu yang lalu.

Dalam waktu yang bersamaan, dilakukan workshop bagi guru-guru SD< SMP, SMA/SMK tentang pemanfaat TIK dalam pembelajaran khususnya penggunaan Moodle. Workshop ini terlebih dahulu diberikan pula materi oleh pengawas pembina SMP-SMA Kota Bekasi seperti bapak AM Azis, ibu Noor Arifah (SMP), serta bapak Eri (SMA). Guru setelah mendapat materi langsung praktik di laboratorium komputer SMP Labschool Cibubur dan melakuakan praktik hinggapukul 12.30 WIB.

Sedangkan ada sesi akhir talk show, hadir pakar pendidikan yang juga penasehat Labschool yaitu, Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. yang menyampaikan pentingnya pendidikan yang utuh, seimbang dan berkarakter dalam pelaksanaannya. Labschool menurut beliau sudah melaksanakan pendidikan seperti itu.

Selain kegiatan di atas, acara Labschool Day dimeriahkan dengan Pameran Hasil Karya Siswa dan Pro show kegiatan siswa, serta bazaar dari POMG SMP dan SMA Labschool Cibubur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar