Kamis, 09 Oktober 2014

ULANGAN TENGAH SEMESTER I 2014-2015

Ulangan Tengah Semester (UTS) I telah dilaksanakan dengan baik pada hari Senin-Jumat, 29 September sampai 3 Oktober 2014. Pada UTS kali ini siswa kelas 7 dan 8 menggunakan Kurikulum 2013 sedangkan siswa kelas 9 menggunakan kurikulum 2006 (KTSP). 

Gambar: Pengarahan dari Ketua BPS kepada panitia UTS dan pengawas

Seperti biasanya sebelum UTS siswa mendapat kartu legitimasi yang akan menunjukkan nomor peserta UTS serta ruang UTS. Kartu Legitimasi disiapkan oleh panitia UTS yang terdiri dari tiga orang guru dibantu dengan staf Tata Usaha. Selama UTS siswa harus membawa dan menunjukkan kartu tersebut kepada pengawas, dan apabila tidak embawa kartu tersebut siswa harus melapor kepada anitia untuk mendapatkan surat ijin masuk mengikuti UTS.

Gambar: Suasan kumpul pagi sebelum UTS dimulai
Setiap hari ada dua mata pelajaran yang di teskan, yang dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 11.30. Pada pukul 07.00 siswa sudah berkumpul di plasa lantai satu untuk mendapatkan motivasi dan informasi dari wakil kesiswaan dalam meraih hasil optimal. Pada kesempatan tersebut biasanya diumumkan siswa peraih nilai tertinggi setiap hari dengan dipersilakan berdiri serta mendapat sambutan dari teman lain.

Pengaturan tempat duduk disilang sedemikian rupa sehingga siswa kelas 7 duduk dengan kelas 8, kelas 8 dengan 9 atau kelas 9 dengan kelas 7. Ini suatu upaya untuk meminimalkan siswa dalam kerjasama. Melaui UTS ini siswa lebih dilatih lagi dalam hal kejujuran, sehingga niai yang diraih merupakan potret asli dari kemampuan hasil belajar siswa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar