Kamis, 16 Oktober 2014

GIAT BERLATIH MENUJU RUSIA

Tim Foklore SMP Labschool Cibubur dalam dua bulan terakhir meningkatkan lagi intensitas latihannya dalam rangka persiapan menuju Russia. Tim yang terdiri dari 22 orang siswa, 2 guru pendamping dan 3 pelatih akan berangkat ke negeri beruang putih dalam ajang "Interfolk in Russia 2014". Tim ini akan menjadi tim misi budaya yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut dan akan berkompetisi dengan perwakilan negara-negara lain yang datang dari berbagai benua.

Target yang ingin diraih adalah dapat membawa harum nama Indonesia di dunia Internasional dalam bidang Foklore dengan meraih juara pertama untuk kategori anak-anak (children) usia 12-14 tahun. Pengalaman dua tahun lalu, tim Foklore SMP Labschool Cibubur berhasil meraih juara  ketiga dalam 5th international Children Foklore Festival di Turki 2012.
Gambar: latihan tari Saman

Gambar: memadukan gerakan
Pengalaman yang pernah diraih oleh pendahulu-pendahulunya menjadi motivasi yang kuat bagi tim ini untuk dapat meraih prestasi terbaik. Tim yang menamakan diri dengan "Danadyaksa Budaya" yang berarti: Penjaga Kejayaan Budaya. Ada tiga tarian yang akan ditampilkan oleh tim ini di ajang festival tersebut yaitu tari Saman dari Aceh, tarian dari Sumatera Barat dan tarian dari Papua. Siswa juga akan menampilkan musik perkusi khas Indonesia yang akan dibawakan oleh 3 orang siswa didampingi oleh satu pelatih musik.
Gambar: melatih konsentrasi

Kegiatan ini muncul dari pengembangan ekstrakurikuler tari tradisional yang mendapatkan tempat tersendiri di hati para siswa, sehingga ekskul ini erupakan ekskul yang sangat favorit karena diikuti lebih dari delapan puluh orang siswa. Selain mengikuti even tingkat internasional, tim tari tari tradisional juga mengikuti lomba tingkat nasional, regional maupun lokal dan kesemuanya telah meraih juara. Bahkan tim tari SMP Labschool Cibubur pernah mengisi acara di TVRI dalam sebuah acara pemberian penghargaan kepada daerah yang berhasil membangun infrastruktur dari Kementrian PU.

Gambar; membuat formasi
Selamat berjuang dan mohon doa dan dukungan, agar tim SMP Labschool Cibubur yang dibimbing oleh Gantari Gita Katulistiwa berhasil mengharumkan nama Indonesia di Russia dan dunia internasional. Aamiiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar