Selasa, 07 Maret 2017

Persiapan menuju UNBK SMP Labschool Cibubur

Ujian Nasional tingkat SMP dan SMA pada tahun 2017 ini didorong oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menggunakan Komputer atau yang dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). setelah pada tahun  pertama pelaksanaan UNBK dianggap berhasil, pemerintah berkeinginan memperluas pelaksanaan sekolah kepada sekolah-sekolah yang belum melaksanakan UNBK.

SMP Labschool Cibubur untuk UN tahun ini mendaftarkan diri sebagai sekolah yang akan melaksanakan UNBK, SMP di Kota Bekasi pada tahun ini mayoritas masih menggunakan UNKP atau UN berbasis Kertas dan Pensil, dari sekitar 250-an lebih sekolah yang ada baru sekitar 19 sekolah yang menggunakan UNBK dan mayoritas dari jumlah tersebut adalah sekolah swasta.

Foto Uswadin Usman.
Gambar: Suasana Uji Coba Nasional UNBK di ruang 1
Beberapa persiapan telah dilakukan oleh sekolah dengan dukungan penuh dari pimpinan Badan Pengelola Sekolah Labschool Cibubur yang telah menyiapkan sebanyak 3 ruang dengan masing-masing ruang 40 komputer sehingga total komputer tersedia adalah 120 komputer (Personal Computer). Sesuai dengan ketentuan Kemdikbud bahwa pelaksanaan UNBK mempersyaratkan sedikitnya tersedia komputer sebanyak  1/3 jumlah siswa ditambah 10 persen cadangan. Sehingga sekolah dapat melaksanakan dengan 3 sesi Ujian. 

Foto Uswadin Usman.
Gambar: Suasana Uji Coba Nasional UNBK di ruang dua
SMP Labschool Cibubur dalam UNBK tahun ini menyelenggarakan dengan dua sesi karena dengan jumlah murid 225 dan komputer tersedia 120, maka cukup untuk dilaksanakan dengan dua sesi. Persiapan dan simulasi telah dilaksanakan baik internal maupun yang terjadwal oleh Kemdikbud, seperti yang terlaksanaka pada uji coba nasional pada tanggal 27 dan 28 Maret 2017.


Foto Uswadin Usman.
Gambar: Suasana Uji Coba Nasional UNBK di ruang tiga
Pelaksanaan Uji Coba berikutnya adalah pada tanggal 20 dan 21 Maret 2017 untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA. Sekolah dan semua siswa serta guru berharap semoga UNBK dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta menghasilkan prestasi yang gemilang. Saya yakin angkatan keempat ini SAZKRA akan mengukir prestasi yang lebih baik dari kakak-kakaknya yang telah berprestasi lebih dahulu, Amiin yra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar