Minggu, 30 November 2014

IN dan ON KEPALA SEKOLAH SMP PADA KURIKULUM 2013

Berlangsung di SMPN 6 Kota Bekasi sebagai pusat kegiatan Sub Rayon 04 Kota Bekasi dilakukan pendampingan pelaksanaan Kurikulum 2013 bagi kepala sekolah-kepala sekolah SMP. Kegiatan yang terdiri dari tiga kali IN dan dua kali ON (3 IN/ 2 ON ). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat pelaksanaan implementasi Kurikulum 2013 yang secara umum masih belum sempurna dalam pelaksanaannya.

Pendamping kegiatan ini berasalal dari kepala-kepala SMPN di Sub Rayon Kota Bekasi yang sebelumnya telah dilakukan pembekalan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Lembang beberapa waktu lalu. Kepala SMPN yang menjadi pendamping adalah berasal dari kepala SMPN 6, 15, 17,  20, 23, 28, 34. Satu pendamping biasanya membimbing 5 sampai 6 sekolah. Seperti di Klaster Labschool Cibubur dengan pendamping Bapak Rudi Wiharso dari SMPN 20 mendampingi enam sekolah yaitu SMP Labschool Cibubur, SMP Yadika 9, SMP Walisanga, SMP Darul Qiram, SMP Hutama, serta SMP Al Azhar Syifa Budi Jatiasih.

adapun materi yang diiberikan meliputi:
1. Penyusunan KTSP
2. Tentang RPP
3. Supervisi Akademik
4. Kepramukaan
6. Matrikulasi
7. Bimbingan Konseling
8. TIK

Pelaksanan ON salah satunya dilakukan di SMP Labschool Cibubur yang dikunjungi oleh Bapak Rudi dan diikutik oleh kepala sekolah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar