Senin, 25 Agustus 2014

RAMADHAN BULAN BERBAGI



Momentum bulan ramdhan, benar-benar dimanfaatkan secara optimal oleh keluarga besar Labschool Cibubur. Selain menyelenggarakan kegiatan pengumpulan dan penyaluran ZIS, SMP Labschool Cibubur pada tahun ini mengadakan baksos sembako bagi masyarakat sekitar serta untuk panti asuhan yatim piatu dan duafa.

Gambar: Ketua POMG ikut piket menerima baksos
Kegiatan yang berlangsung selama sepekan tersebut dapat mengumpulkan ZIS sebesar Rp 27.524.000,00 yang terdiri dari Zakat Fitrah sebesar Rp 13.025.00,00, Zakat Maal sebesar Rp 5.760.000,00 serta Infak/ sodaqoh Rp 8.739.000,00. Dana yang terkumpul selanjutnya didistribusikan melalui guru dan karyawan serta disampaikan kepada lembaga-lembaga di sekitar sekolah yang membutuhkan.

Gambar: Kesibukan tim piket menerima sumbangan dari siswa
Sedangkan baksos yang terkumpul dari orang tua murid adalah sebanyak 391 paket sembako, yang berisi: beras, minyak goreng, susu kental manis, teh, dan mi instan. Paket-paket tersebut dikumpulkan dari orang tua siswa yang secara ikhlas mengirimkan ke sekolah dan selanjutnya diterima oleh pengurus POMG yang bertugas piket setiap harinya secara bergiliran.

Gambar: Beberapa paket sembako yang sudah diterima panitia
Selanjutnya paket sembako didistribusikan di lingkungan sekolah yang meliputi RT 002, 004, 005 serta RT 007 RW 05  Kelurahan Jatiranggon – Jatisampurna. Beberapa lembaga seperti Ponpes Al Mu minun Al Balad, Ponpes Al Quran Fathimiah, Ponpes Miftahul Huda dan Pesantren di Sukabumi. Semoga para penyumbang baksos serta panitia mendapat pahala dan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT, dan yang menerimanya dapat membuat mereka lebih bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar