Senin, 25 Agustus 2014

TARGHIB DAN BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR LABSCHOOL



Sebuah tradisi baik yang dikembangkan di Labschool dalam menyambut Ramadhan adalah dengan melakukan targhib atau kegiatan bersuka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan. Hal ini sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, agar setiap muslim bergembira datangnya bulan ramadhan. Dalam hadis dikemukakan bahwa, “barang siapa yang bergembira menyambut datangnya bulan ramadhan, maka diharamkan jasadnya masuk neraka”. Kegiatn targhib dilaksanakan di Labschool Cibubur pada 19 Juni 2014 yang lalu dihadiri oleh seluruh pimpinan dan keluarga besar Labschool yang berasal dari Kebayoran maupun Rawamangun. Hadir dalam kesempatan tersebut bendahara dan sekretaris Yayasan Pembina UNJ. Penceramah yang mengisi adalah ustad dari Gustiri, Lc. dari Jakarta Selatan.
Gambar: Sambutan ketua BPS di acara buka puasa bersama
Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan pada 16 Juli 2014 di Labschool Kebayoran, penceramah yang hadir dan mengisi tausiah adalah bapak ustad Bakhtiar Natsir, Lc. Yang membahas lengkap tenyang pendidikan karakter dengan mengambil ajaran-ajaran yang ada di surat Luqman yaitu surat ke 31 dalam Al Quran. Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh jajaran BPS Labschool, guru dan karywan serta para siswa yang diwakili oleh pengurus MPK, OSIS serta ROHIS. 

Sebelum acara inti dimulai, ditampilkan beberapa pentas seni Islam oleh siswa-siswi Labschool Kebayoran serta sambutan dari tuan rumah dan tentunya ketua BPS, Ibu Indira Sunito, M.Psi. Selain berbahagia dapat berbuka puasa bersama dengan keluarga besar, maka bagi guru dan karywan Labschool, kebahagiaannya bertambah, karena setelah buka puasa bersama, mereka juga mendapat berkah ramadhan berupa THR. Alhamdulillah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar