Minggu, 19 Januari 2014

SMP LABSCHOOL CIBUBUR TERAKREDITASI A (AMAT BAIK)

Kegembiraan dan rasa syukur luar biasa disampaikan kepada Allah SWT oleh civitas akademika SMP Labschool Cibubur, karena di awal semester dua ini ada hal yang sangat berarti dan penting bagi sekolah telah dapat diraih yaitu "Sekolah telah mendapat SK dan Sertifikat Akreditasi. Setelah mempersiapkan diri hampir satu tahun penuh untuk menghadapi akreditasi yang pelaksanaannya pada bulan November 2013.

Gambar: Sertifikat Akreditasi SMP Labschool Cibubur
Pembagian sertifikat akreditasi dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada Selasa 14 Januari 2014, yang bertepatan dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, 12 Robiul Awal 1435 H. Acara pada hari itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, UPA Kota Bekasi, Seksi Kurikulum serta pengurus BAP- S/M Provinsi Jawa Barat. Sekolah yang hadir terdiri dari kepala SD, SMP serta SMA yang diakreditasi pada bulan Agustus dan November 2014. Pada sambutannya, baik kepala dinas maupun pengurus BAP-S/M Provinsi mengharapkan agar hasil akreditasi dapat diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah dan sebagai pemacu untuk meraih prestasi pada masa yang akan datang. Sekolah dengan akreditas ini diharapkan juga untuk memperhatikan nilai-nilai yang belum meraih angka maksimal sehingga pada akreditasi yang akan datang dapat meraih nilai yang lebih baik.

Pembagian Sertifikat dan SK Akreditasi untuk SD dan SMA digabung di ruang pengawas, sedangkan untuk SMA di Aula lantai 3 Disdik Kota Bekasi. SMP Labschool Cibubur pada saat penerimaan SK Akreditasi mendapat giliran yang kedua dan diterima langsung oleh kepala sekolah, bapak Drs. Uswadin, M.Pd. pejabat yang menyerahkan adalah bapak Drs. Ahmad Baihaqi, M.Pd. didampingi bapak Drs. H. Ateng Amas, M.M.,M.BA. 
Gambar: Pengaahan dari Pengurus BAP-S/M Jabar

Setelah menerima SK Akreditasi dari BAP-S/M Jawa Barat nomor 02.00/344/BAP-SM/XII/2013 tanggal 21 Desember 2013 beserta sertifikatnya, hasilnya adalah "SMP Labschool CIbubur mendapat nilai A ( Amat Baik). " Alhamdulillahirabbil alamin, ucapan yang pertama disampaikan oleh Pak Uswadin, dilanjutkan terima kasih dengan semua pihak yang telah membantu sehingga akreditasi berjalan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar