Minggu, 19 Januari 2014

AMT UNTUK KELAS 9

AMT atau Achievement Motivation Training adalah Pelatihan Motivasi Berprestasi yang diberikan kepada siswa kelas 9 SMP Labschool Cibubur. Kegiatan AMT diselenggarakan selama dua hari, pada Jumat dan Sabtu 17-18 Januari 2014. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan motivasi berprestasi untuk siap Ujian Sekolah dan Ujian Nasional menghadirkan beberapa nara sumber. AMT tahun 2014 mengambil tema "Membentuk Generasi Berani, Jujur dan Tanggung Jawab".
Gambar: Pembukaan AMT oleh Ibu Indira
Pada hari pertama AMT yang diselenggarakan di sekolah, dihadirkan dua pembicara untuk memahami materi Ujian Nasional yaitu Bapak Drs. M. Ridho (Matematika) dan Bapak Drs. Saheri (Bahasa Indonesia). Acara ini sendiri dibuka langsung oleh ketua BPS YP UNJ, Ibu Indira Sunito, M.Psi dan pemberian motivasi oleh bapak Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. Beliau menyampaikan tiga hal kunci, yaitu Motivasi Diri, Keyakinan Diri, serta Prestasi Diri.
 
Gambar: bapak M. Ridho menyampaikan materi

Gambar: Bapak M. Fauzan di depan siswa kelas 9

Usai shalat Jumat, kegiatan AMT dilanjutkan ke daerah Tapos Puncak Bogor, tepatnya di Villa Jambu Luwuk. Acara di Puncak ini antara lain diisi oleh Bapak Uswadin yang menyampaikan materi Kiat Sukses Ujian Nasional, Bapak Ir. fauzan, yang menyampaikan Motivasi Berprestasi, Bapak M. Taufiq yang menjelaskan Manajemen Waktu. Hal yang tidak kalah menarik adalah kegiatan Out Bond serta Qiyamul lail yang diikuti oleh seluruh peserta. Kegiatan diakhiri dengan shalat Dhuhur jamaah dan dilanjutkan perjalanan ke sekolah. Pukul 15.00 seluruh rombongan yang terdiri dari 3 bus besar tiba di sekolah.
Selamat dan Sukses untuk angkatan "Ferza Cadivasta" (ZASTA)! Semoga kalian dapat meraih prestasi terbaik di Bekasi dan Jawa Barat. Amiiin ya rabbal alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar