Selasa, 30 Oktober 2012

SMP LABSCHOOL CIBUBUR BERKUNJUNG KE SMPN 1 BANDUNG



Sebagai sekolah baru SMP Labschool Cibubur merasa perlu untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan sekolah-sekolah lain di Indonesia umumnya dan Jawa Barat pada khususnya. Atas dasar tersebut pada tanggal 16 Oktober 2012 perwakilan dari SMP Labschool Cibubur yang terdiri Bapak Uswadin, Bapak Nurdin, Bapak Rahmaan Hermawan serta Ibu Wahyuni berkunjung ke SMPN 1 Bandung.
Gambar: Kedatangan kami disambut ramah oleh bapak Amri
Sambutan ramah dan akrab dari SMPN 1 Bandung sangat terasa sesaat kami memasuki lingkungan sekolah. Kami diterima di ruang tamu Kepala sekolah oleh wakil kepala sekolah beserta staf pimpinan dan guru-guru. Saat kami berkunjung, kepala sekolah sedang menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Kegiatan siaturahmi diisi dengan saing berdiskusi dan bertukar pengalaman dalam pengelolaan sekolah serta kegiatan ekstrakurikuler.
Gambar: Kunjungan ke kelas saat pembelajaran
 
Selain berdiskusi di ruangan kami pun diajak berkeliling di lingkungan sekolah untuk melihat pembelajaran di SMPN 1 Bandung. Beberapa ruang kelas sudah dilengkapi dengan peralatan TIK, dan beberapa guru memberikan pelajaran dengan sangat menarik. Salah satu yang kita kunjungi adalah pembelajaran bahasa Indonesia di kelas 8 yang menampilkan para siswa dalam materi “menyampaikan informasi atau berita”, Siswa bermain peran menjadi pembaca berita dan pewawancara liputan tentang makanan sehat di kantin sekolah. 
 
Gambar: Penyampaian Cendera mata dari Labschool ke SMPN 1 Bandung

Sekolah ini sering dikunjungi tamu dari berbagai provinsi di Indonesia, prestasi akademik dan non akademiknya pun lumayan banyak. SMPN 1 Bandung sudah cuku tua jika melihat sejarah berdirinya, yaitu didirikan pada tahun 1950. Memiliki banyak murid sehingga tidak kaget jika ada 36 rombongan belajar yang masing-masing kelas terdiri 12 rombel. Adapun jumlah murid sebanyak 1400 dengan jumlah guru sebanyak 75 orang guru. Walaupun jumlah yang besar, namun sekolah ini tetap masuk pagi untuk semua kelasnya.

Gambar: Berfoto bersama dengan murid dan guru-guru SMPN 1 Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar