Rabu, 31 Oktober 2012

KUNJUNGAN SMP LABSCHOOL CIBUBUR KE SMPN 5 JOGJAKARTA



Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan sekolah-sekolah yang sudah lebih maju dan berpengalaman, SMP Labschool Cibubur mengadakan kunjungan ke sekolah yang memiliki prestasi yang luar biasa yaitu SMP N 5 Jogjakarta. Kunjungan dilakukan pada hari Kamis, 18 Oktober 2012 yang melibatkan kepala sekolah, dan dua orang wakil kepala sekolah.
Gambar: Pak Edi Riyanto menerima dengan sangat ramah dan terbuka

Kunjungan kali ini diterima dengan hangat oleh Bapak Edy Riyanto, S.Pd.T. selaku wakil kepala sekolah bidang Humas, karena kepala sekolah sedang ada undangan di Dinas Pendidikan Jogjakarta. Pertemuan dilakukan di ruang Serbaguna SMP N 5 Jogjakarta dengan penuh keakraban, dialog dan saling bertukar informasi berjalan hangat dengan terlebih dahulu pemaparan profile SMP N 5 Jogjakarta.

Gambar: Penyerahan Kenang-kenangan dari Labschool ke SMPN 5 Jogjakarta

SMPN 5 Jogjakarta merupakan salah satu RSBI yang ada di Jogjakarta, dengan mengusung Visi yang merupakan kebanggan bagi keluarga besar SMP N 5 Jogjakarta yaitu Mengukir Prestasi Tinggi, Piawai Mengasah Budi Pekerti”. Sedangkan Misinya adalah : 1. Menciptakan dan melaksanakan pembelajaran yang inovatif dan efektif dalam lingkungan belajar yang kondusif.  2. Menciptakan suasana persaingan sehat dan mengoptimalkan pencapaian prestasi akademik maupun non akademik. 3. Mengembangkan spirit dan  mentalitas keunggulan sebagi pencerminan perilaku keluhuran budi. Adapun Motto sekolah adalah: “Ramah, Cepat, Cermat, dan Humanis”. Maka tidak mengherankan jika banyak prestasi yang diraih oleh sekolah ini. Beberapa informasi yang kami dapatkan antara lain: peraih nilai UN tertinggi di Jogjakarta dan pernah meraih peringkat ketiga nasional capaian hasil UN SMP. Juara pertama OSN bidang Matematika tahun 2012 serta sebagai perwakilan Indonesia dalam kejuaran IJSO di Teheran, Iran. Prestasi-prestasi lain baik tingkat provinsi maupun lokal tidak terhitung.

            
           Gambar: Siswa dari Portland yang belajar bersama di SMP 5 Jogjakarta
 (smpn5yogyakarta.sch.id)

 
Kunjungan ini selain untuk menjalin silaturahmi, dimaksudkan pula untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan sekolah yang dilaksanakan sehingga meraih prestasi yang membanggakan. Salah satu materi pembicaraan yang cukup menarik adalah mengenai Kiat dan Sukses dalam Ujian Nasional, Peran serta masyarakat atau Orang tua terhadap sekolah, Kegiatan Kesiswaan, serta Kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri. 

Kunjungan ke SMPN 5 Jogjakarta diharapkan menjadi spirit dan inspirasi bagi SMP Labschool Cibubur dalam meraih prestasi yang gemilang untuk kebanggaan civitas Labschool dan kemajuan sekolah yang sangat kita cintai dan banggakan. Labschool!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar