Sabtu, 24 Desember 2011

SHARING ALUMNI, BERBAGI PENGALAMAN KEPADA SISWA SMP LABSCHOOL CIBUBUR

 
Nacita share dengan siswa SMP Labschool Cibubut didampingi Pa Uswadin
Guru PKn SMP Labschool Cibubur
 
Aktivitas pasca UAS pada hari Kamis, 22 Desember 2011 di SMP Labschool Cibubur diisi Sharing alumni dengan menghadirkan runner up None Jakarta tahun 2009 yang juga seorang presenter berita pada stasiun televisi nasional, yaitu Senandung Nacita. Ia adalah alumni SMP Labschool Jakarta tahun 2001 dan SMA Labschool Jakarta tahun 2004. Suasana menjadi sangat akrab pada saat Nacita mulai menceritakan perjalanan sebagai siswa SMP Labschool sampai dengan saat sekarang yang penuh dengan kesibukan yang luar biasa. 

Acara ini dipandu oleh guru BK, setelah pembukaan dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah, langsung diteruskan dengan presentasi Senandung Nacita. Ada beberapa hal yang dikemukakan oleh Nacita kepada siswa kelas 7 SMP Labschool Cibubur. Selain menjelaskan pengalaman sebagai murid Labschool, Nacita juga memberikan tips dalam meraih karier atau profesi. Menurutnya, pada saat menjadi siswa, hendaknya harus dimanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada seperti mengikuti ekstrakurikuler, aktif di organisasi sekolah, belajar tari, bahasa asing atau les musik. Hal tersebut harus dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga akan menjadi bekal yang berharga bagi kehidupan siswa kelak dikemudian hari. Hal itu yang mendorong Nacita mengikuti Pemilihan Abang dan None Jakarta tahun 2009 dan ternyata berhasil menjadi juara 2 None Jakarta. 

 Para siswa dengan antusias mendengarkan paparan Senandung Nacita

Nacita juga mengajak para siswa untuk berani berekspresi dan mencoba dalam hal-hal yang positif dan tidak takut gagal. Kesempatan siswa Labschool pada saat sekarang lebih besar dan banyak dibandingkan dengan siswa Labschool pada masanya sekolah. Karena banyak kegiatan-kegiatan yang dahulu tidak dilaksanakan di sekolah sekarang dilaksanakan seperti kegiatan Sharing Alumni, Festival Budaya ke luar negeri serta lomba-lomba dan kegiatan lain seperti Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Teladan Indonesia (SAKTI) yang bekerja sama dengan Unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setelah pemaparan, Nacita memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengajukan pertanyaan atau komentar terhadap apa-apa yang telah dikemukakannya. Kontan saja beberapa siswa, langsung memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengajukan pertanyaan. Sedikitnya ada belasan siswa yang berani mengajukan komentar maupun pertanyaan kepada Nacita.
Acara selanjutnya adalah pemberian kenang-kenangan oleh Kepala sekolah kepada Senandung Nacita dan sebelum Nacita meninggalkan sekolah, secara bergiliran anak-anak per kelas berfoto bersama dengan Senandung Nacita.

Selamat dan sukses buat Nacita, dan terima kasih atas kehadiran di SMP Labschool Cibubur. Semoga kehadiran Nacita dapat menjadi motivasi bagi murid-murid SMP Labschool Cibubur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar