Kamis, 15 Desember 2011

Pasca UAS di SMP Labschool Cibubur

Setelah Ulangan Akhir Semester yang telah berlangsung satu pekan, maka pekan berikutnya sekolah akan menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para siswa dan guru-guru serta keluarga besar SMPLabschool Cibubur. Adapun kegiatan tersebut adalah:
1. Parents Teacher atau Orang tua Menjadi Guru (OMG)
Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 19 Desember 2011 pukul 07.30-09.30. Setiap kelas akan ada dua    orang tua murid yang akan mengajar di kelas. Mereka diharapkan akan memberikan wawasan tentang latar belakang profesi orang tua tersebut, bagaimana meraihnya dan tantangan-tantangannya. Kegiatan ini mirip dengan pemberian wawasan karir kepada siswa dengan nara sumber orang tua dari siswa di kelas tersebut. Orangtua-pun akan merasakan suasana yang sesungguhnya tempat belajar para anak-anaknya.
2. Class Meeting
Kegiatan Class Meeting dilaksanakan pada hari Senin s.d. Kamis, setelah kegiatan OMG pada hari Senin akan dilaksanakan pembukaan Class Meeting, pada semester ini yang akan dipertandingkan adalah cabang Olah Raga. Ada 4 cabang yang akan dipertandingkan, yaitu Futsal, Basket, Tenis Meja dan Catur.
3. Sharing Alumni Labschool
Sekolah akan menghadirkan alumni Labschool yang telah sukses di bidangnya, kehadiran alumni diharapkan akan dapat memotivasi para siswa SMP Labschool Cibubur untuk berprestasi lebih unggul. Pada kesempatan Kamis, 22 Desember 2011 insya Allah akan hadir alumni Labschool yang pernah menjuarai None Jakarta beberapa tahun yang lalu dan sekarang berprofesi menjadi presenter.
4. Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja
Pada hari Jumat, sekolah akan mengadakan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja bekerjasama dengan Centra Mitra Muda PKBI DKI Jakarta, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap tanggungjawab dalam pergaulan anak-anak di sekolah sehingga diharapkan mampu menjadi pelajar yang sehat dan berprestasi tanpa terganggu dengan permasalahan remaja pada umumnya. Kegiatan ini akan berlangsung dari pukul 08.00-10.00 WIB.
5. Celebration Day
Hari Jumat setelah acara pendidikan kesehatan reproduksi remaja, maka akan dilaksanakan pengumuman para juara class meeting dan pembagian hadiah bagi para juara.
6. Penampilan Seni Siswa
Setelah shalat Jumat siswa akan melakukan apresiasi seni sekaligus menyambut orang tua yang hadir ke sekolah dalam acara pengambilan rapor.

Setelah pembagian rapor, siswa akan memasuki masa liburan sekolah. Libur semester ini berlangsung mulai tanggal 26 Desember 2011 sampai dengan  7 Januari 2012. Siswa akan masuk kembali pada hari Senin, 9 Januari 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar