Selasa, 15 November 2011

Sea Games yang Membanggakan

Perhelatan Sea games ke- 26 dimana Indonesia sebagai tuan rumah, yang diadakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang ternyata mampu membangkitkan semangat kebangsaan dan heroisme masyarakat Indonesia. Walaupun dalam persiapannya banyak kendala yang mengahadang baik masalah pendanaan, maupun ulah beberapa oknum yang memanfaatkan momen seagemes untuk memperoleh keuntungan pribadi. Namun pada akhirnya Sea Games dapat dibuka secara megah dan apik pada waktu yang apik pula yaitu pada tanggal 11 November 2011 yang jika ditulis sederhana pada tanggal 111111.

Saat pelaksanaan Sea Gemes seluruh kontingan Indonesia baik atlet maupun ofisial berjuang untuk kembali membawa kejayaan Indonesia seperti masa-masa dulu. Indonesia pernah mengalami juara umum 4 kali berturut pada sea games ke 1-4 dan seagemes ke 6-9. Selanjutnya dominasi Indonesia dikalahkan oleh Thailand, dan negara-negara anggota Sea Games lain secara bergantian. Kini ada harapan setelah beberapa hari kita mampu mempimpin klasmen perolehan medali sampai hari ke-6, semoga tetap dapat bertahan sampai di penutupan dengan meraih medali terbanyak sehingga menjadi tuan rumah yang berhasil, yang disempurnakan dengan  keberhasilan sebagai juara umum dan peraih emas pada cabang olah raga yang paling bergengsi, yaitu sepak bola. Amin.

Selamat berjuang para pahlawan Olah Raga, kami mendukungmu di luar arena. Masih ada waktu untuk menambah koleksi medali emasmu.
Jaya Indonesiaku!

1 komentar: