Selasa, 21 April 2015

KSATRIA, LDKS ALA LABSCHOOL

Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia atau disingkat KSATRIA adalah ajang Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Cibubur. Kegiatan yang diselenggarakan dua hari pada Jumat dan Sabtu, 17-18 April 2014 diikuti oleh 217 dari 228 siswa kelas 7.


Siswa yang lolos dalam Ksatria ini memiliki hak untuk menjadi calon pengurus OSIS, atau dengan kata lain, siswa yang tidak ikut Ksatria dapa dipastikan tidak dapat mendaftar menjadi pengurus ke OSISI/MPK. Oleh karena itu kegiatan Ksatria sangat diminati dan ditunggu-tunggu siswa, sehingga tidak heran pesertanya hampir mendekati seratus persen.

Materi dalam kegiatan Ksatria  secara umum terbagi dalam dua kegiatan yaitu materi in door berupa penyajian materi dan diskusi yang diberikan oleh nara sumber antara lain:
1. Ibu Indira Sunito, M.Psi. menyampaikan materi Self Esteem
2. Bapak Masribi, menyampaikan materi Manajemen waktu
3. Bapak Ukim Komarudin, menyampaikan materi Komunikasi Efektif
4. Bapak Ir H. M. Nurcahyo Riswanto, menyampaikan materi Leadership
5. Bapak Uswadin, M.Pd., menyampaikan materi Disiplin Diri


Gambar: salah satu game dalam Ksatria
Materi out door meliputi game dan out bond yang dilakukan secara kelompok untuk dapat membangun team building yang sangat diperlukan dalam sebuah organisasi. Kelompok-kelompok yang berprestasi akan mendapatkan bintang pada setiap sesi dan akan menentukan siapa kelompok terbaik pada akhirnya. Sedangkan untuk peserta akan dipilih peserta terbaik laki-laki dan perempuan yang akan mendapat pengalungan selempang dari kakak kelasnya merupakan peserta terbaik tahun sebelumnya. Nama-nama peserta terbaik akan di bordir di selempang tersebut, yang akan melahirkan kebanggan dan kenangan tersendiri bagi penerimanya.

Gambar: Penyematan selempang peserta terbaik (sumber: fb :Sylfia Horo)
Selamat untuk seluruh peserta dan panitia Ksatria, dan kepada peserta terbaik putri Aurora dan terbaik putra Muhammad Reihan Pradana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar