Minggu, 03 Maret 2013

SMP LABSCHOOL YP UNJ MENGGELAR PSB SECARA BERSAMA-SAMA



Tiga SMP Labschool yang berada di bawah naungan Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta (YP UNJ) menyelenggarakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara bersama-sama. Ketiga sekolah tersebut adalah SMP Labschool Jakarta, Cibubur dan Kebayoran. Jika dijumlahkan dari ketiga sekolah tersebut maka pesertanya lebih dari 2.300 peserta. Kursi yang disediakan berkisar 680 kursi untuk di tiga sekolah tersebut.
Gambar: Suasana Siswa sedang mengikuti Tes Psikologi
Gambar: Siswa menyuguhkan tampilan tari Saman

Peserta tes pada hari Minggu, 3 Maret 2013 mengerjakan dua macam tes, yaitu Tes Psikologi dan Tes Akademik masing-masing selama 2 jam sehingga total waktu tes 4 jam, yaitu pukul 08.00-10.00 Tes Psikologi dan pada pukul 11.00-13.00 WIB. Waktu istirahat selama satu jam dimanfaatkan untuk menyaksikan performance siswa dari ekstrakurikuler serta Talk Show dengan OSIS dan MPK.
Gambar: Siswi kelas 7 tampil menunjukkan kebolehannya dalam tarik suara


Beberapa penampilan yang disajikan saat itu adalah Pemutaran Company Profile Labschool, dan Proshow Kegiatan dengan presentasi siswa kelas 7 dan 8, Tari Saman (Aceh), Tari Giring-Giring (Kalimantan), Solo Vocal, Paduan Suara, serta Performa Penampilan Solo Piano. Antusias peserta dan orang tua cukup tinggi hal ini ditunjukkan dengan terisinya kursi yang disediakan oleh panitia. Pada kesempatan tes kali ini, Prof. Dr. Arief Rachman M.Pd. hadir untuk memantau jalannya tes, dan untuk memastikan bahwa tes dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Gambar: Tari Giring-giring
Gambar : Penonton yang memenuhi kursi yang tersedia
 
Pengumuman hasil tes SMP Labschool akan diumumkan secara on line pada hari Jumat, 15 Maret 2013 di web site Labschool dengan alamat: www.labschool-unj.sch.id dengan cara memasukkan nomor tes peserta pada taq yang tersedia.

1 komentar:

  1. Pak, berapa banyak ya jumlah peserta PSB untuk Labschool Cibubur ? Terima kasih.

    BalasHapus