Jumat, 13 Juli 2012

WAMEN BIDANG PENDIDIKAN KEMDIKBUD BAPAK MUSLIAR KASIM, BERKENAN MENERIMA BUKU “PENCERAH JIWA, PENYEJUK QALBU”


Kebahagiaan yang sangat luar biasa dirasakan oleh kami sebagai penulis yang mendapat kesempatan luar biasa memberikan buah karya (buku) secara langsung kepada Wakil Menteri Pendidikan Kemdikbud bapak Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S. Peristiwa yang monumental itu terjadi saat kegiatan Lokakarya Guru-guru Labschool yang diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2012. Pembicara atau nara sumber pada saat itu adalah bapak Musliar Kasim yang memberikan materi tentang Kebijakan Pendidikan. Sesaat setelah usai materi, kami melakukan pembicaraan di ruang sekretariat yang dihadiri oleh pimpinan Labschool dan para kepala-kepala sekolah, dan penulis sendiri yang juga sebagai kepala sekolah. Penulis sempat berbincang dengan bapak Musliar mengenai Pendidikan Karakter di sekolah yang difokuskan dalam pembinaan ketakwaan. Di sela pembicaraan, penulis memberikan buku Seri Pendidikan Karakter yang berjudul “Pencerah Jiwa, Penyejuk Qalbu”. Beliau pun menerima dengan senang hati dan berterima kasih atas pemberian tersebut. Penulis pun memberikan buku kepada ibu Diah Harianti, Psi. selaku Kepala Pusbukkur Kemdiknas yang saat itu pun menjadi pembicara di Lokakarya guru-guru  Labschool.

 Gambar: Bapak Wamen menerima buku dari penulis

Buku “Pencerah Jiwa, Penyejuk Qalbu” adalah buku Kumpulan Tausiah untuk Murid (Kultum) yang ditulis dengan bahasa yang ringan dan sederhana sehingga mudah dibaca dan difahami oleh murid dari SMP-SMA, bahkan untuk masyarakat umum. Buku ini dimaksudkan untuk mendukung suasana penciptaan karakter positif bagi murid khususnya dan masyarakat pada umumnya. Melalui buku ini, diharapkan murid selain dapat memberikan tausiah kepada orang lain, yang terpenting adalah menasehati diri sendiri (Ibda’ binafsi)

Gambar: Cover buku Pencerah Jiwa, Penyejuk Qalbu

Buku yang ditulis selama lebih dari satu tahun ini, mendapat respon yang baik dari para pendidik dan tokoh pendidikan, seperti bapak Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. yang berkenan memberikan kata pengantar, bapak Dr. Suryadi PR II UNJ yang memberikan kata sambutan, Dekan FIS UNJ, bapak Drs. Komarudin, M.Si. yang memberikan tulisan mengenai Pendidikan Karakter, serta Ketua BPS Labschool YP UNJ, yang memberikan sambutan dan dukungan dalam penerbitan buku “Pencerah Jiwa, Penyejuk Qalbu”. Launching buku ini sendiri tanggal 12 Juli 2012, bertepatan dengan hari Koperasi, sehingga di Launching untuk umum di Koperasi Labschool. Selanjutnya buku ini dapat diperoleh di toko-toko buku terkemuka di Ibu kota. Semoga buku “Pencerah Jiwa, Penyejuk Qalbu” dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

1 komentar:

  1. Buku yg sangat menginspirasi. Mohon maaf belum sempat membuat resensinya.

    salam
    Omjay

    BalasHapus