Selasa, 10 Juli 2012

SMP Labschool Cibubur mengambil bagian di Kanga Cup Australia 8-13 Juli 2012


Satu peristiwa dan kesempatan yang luar biasa mampu dipetik oleh siswa SMP Labschool Cibubur yang terdiri dari sembilan orang ditambah tiga orang dari SMP Labschool Jakarta mampu mengambil bagian dalam kompetisi internasional yang diselenggarakan di Canberra Australia. Tim SMP Labschool Cibubur tergabung dalam U-14 ditambah dari pemain-pemain dari berbagai sekolah, dan beberapa pemain Timnas U-14.  Kompetisi sepak bola yang diikuti oleh beberapa negara merupakan kesempatan emas dan langka yang dapat diikuti oleh sekolah untuk lebih mampu berkiprah dalam even nasional maupun internasional. Walaupun berat tantangan serta persiapan yang harus dilakukan baik dari segi latihan, teknik maupun non teknik namun akhirnya tim ini akhirnya dapat berangkat pada Sabtu, tanggal 7 Juli 2012 pukul 23.30 dari terminal 2E Soekarno Hatta dengan penerbangan Garuda.

Logo Kanga Cup

Persiapan untuk kompetisi ini telah dilakukan lebih kurang selama lima bulan, dan dua bulan secara intensif melalui Training Centre bekerjasama dengan Imran Soccer Academy (ISA) di bawah pimpinan bapak Zuchli Imran Putra,S.H. Selanjutnya pada pekan-pekan akhir dilakukan Karantina yang diselenggarakan di POPKI Cibubur. Sebelum keberangkatan menuju Australia, tim Garuda Muda ini Jumat pagi 6 Juli 2012, berkesempatan untuk bersilaturahmi dan pamit ke Ketua Umum PSSI bapak Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, di markas PSSI Senayan Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum memberikan apresiasi positif dan berharap tim Garuda Muda mampu bermain maksimal untuk meraih prestasi yang membanggakan baik untuk pribadi, sekolah, maupun bangsa dan negara. Selanjutnya pada Sabtu sore tepatnya  pukul 16.00 dilakukan pelepasan secara resmi yang dilakukan oleh Kepala SMP Labschool Cibubur, bapak Drs. Uswadin dan BPS Labschool Cibubur, bapak Sjafril Ruslim, S.E., MBA.,  dan guru, karyawan, serta dihadiri orang tua siswa yang akan berangkat.

 Gambar: Kepala Sekolah memberikan sambutan dalam pelepasan Tim U-14

 Gambar: Tim SMP Labschool Cibubur didampingi pelatih saat gelar pamit di sekolah

Gambar: Berpamitan dengan Ketua Umum PSSI, bapak Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin


Kanga Cup 2012 diikuti 223 tim yang telah diputuskan atau dinominasikan oleh panitia untuk berpartisipasi dalam turnamen kali ini yang datang dari setiap negara bagian dan teritori di Australia, Selandia Baru, Korea, Indonesia, Malaysia dan Chili. Tim-tim tersebut terbagi dalam berbagai kelompok umur dari U-12, U-14 sampai U-18, bahkan ada kelompok U-18 wanita. 

 Gambar: Berfoto bersama setelah memenangkan pertandingan

 Gambar : Selebrasi Tim Merah Putih yang menjadi berita gambar di Canberra Times

Tim merah putih ternyata menyuguhkan permainan yang menarik dan luar biasa, sehingga pada saat tim ini bertanding mampu menyedot penonton yang luar biasa banyaknya, bahkan harian Canberra Times, menjadikan head line berita pada edisi 11 Juli 2012 gambar selebrasi tim nasional sesaat setelah membuat gol ke gawang lawan. Kita berdoa tim merah putih mampu lolos ke babak penyisihan dan masuk ke final dan pada akhirnya menjadi juara pada kompetisi tahun ini.

1 komentar:

  1. Wah, luar biasa Labschool. Smoga selalu dan semakin sukses ya Pak.

    BalasHapus