Minggu, 24 Juni 2012

LABSTAR TALENT (Ekspresikan Bakatmu!)


Gelaran yang spektakuler dan mengagumkan telah mampu ditunjukkan oleh siswa-siswi kelas 7 Labschool Cibubur. Proses pembelajaran dan pengalaman yang telah diterima oleh siswa baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler mampu ditunjukkan dengan baik dalam bentuk kreativitas seni musik, seni tari dan operet serta pameran lukisan dan fotografi hasil karya siswa.

 Gambar: Moira siswi kelas 7 menunjukkan kebolehannya bermain Saxophone

Dengan mengambil nama Labstar Talent bermaksud memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di depan civitas sekolah yang meliputi teman-teman, guru serta orang tua. Kegiatan diawali dengan pembukaan secara resmi oleh ketua BPS dengan sambutan yang dilanjutan dengan pengguntingan pita dan penandatangan di kanvas startalent. Selanjutnya acara dilanjutkan kunjungan ke galeri karya lukis siswa dan karya fotografi. Ada sedikitnya puluhan karya siswa yang dipamerkan meliputi hasil penelitian KIR, karya fotografi, karya lukis yang menggunakan media cat air dan cat minyak.
Kegiatan Labstartalent dilanjutkan di panggung plasa lantai dasar diawali dengan penampilan Saxophone, tari Bali, solo vocal, peragaan busana, tari saman, perkusi, dan sebuah operet yang menggambarkan seluruh ekskul yang dilaksanakan di sekolah. Adapun synopsis Operete Ekskul yang berjudul “My Dream School” adalah:

Di sebuah rumah, di mana terdapat seorang anak yang bernama Salsa sedang harap-harap cemas menunggu pengumuman penerimaan siswa baru di SMP Labschool Cibubur pada keesokan harinya. Dia tidak sabar dan deg-degan menanti hari esok. Salsa sangat ingin bersekolah di SMP Labschool Cibubur karena SMP Labschool Cibubur adalah sekolah impiannya. Salsa sudah tidak sabar ingin menjadi siswa SMP Labschool Cibubur. Dia pun penasaran ada apa saja kegiatan di SMP Labschool Cibubur. Hingga rasa penasarannya itu terbawa ke dalam mimpi.
Salsa bermimpi datang ke SMP Labschool Cibubur. Dia senang sekali. Salsa melihat banyak sekali di SMP Labschool Cibubur. Tidak hanya melihatnya, namun Salsa juga terlibat dalam kegiatan tersebut seperti Paduan suara, Paskibra, KIR, Ekskul Bahasa Inggris, Futsal, Bulu Tangkis, Fotografi, Komputer, Basket, Bahasa Jepang, Tari Tradisional dan Ensambel Drum yang akhirnya membuat Salsa kaget dan terbangun dari mimpi.
Setelah Salsa terbangun dari mimpinya, Salsa mendapatkan kabar gembira dari kedua orang tuanya. Kabar gembira tersebut ialah Salsa berhasil diterima sebagai siswa SMP Labschool Cibubur. Akhirnya impian Salsa untuk sekolah di SMP Labschool Cibubur terwujud dan ia merasa sangat senang sekali.

Gambar : Pengisi acara operete Ekskul tampil bersama menyanyikan lagu-lagu Labschool
Acara diakhiri dengan penampilan tari Betawi serta menyanyikan bersama lagu “Halo-halo Labschoolku” dan “Anak Labschool Keren-keren”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar