Minggu, 26 Februari 2012

SMP Labschool Cibubur diserbu calon siswa baru


Keramaian yang luar biasa terjadi di hari Minggu, 26 Februari 2012 pada saat yang bersamaan lebih dari seribu orang menyerbu Labschool Cibubur. Sejak pukul 06.00 pagi, orang-orang sudah mulai berdatangan ke sekolah yang baru dibuka lebih kurang delapan bulan yang lalu. Kepadatan mulai lebih terasa menjelang pukul 08.00 dimana hampir setiap orang bergegas ingin memasuki bangunan sekolah Labschool seturun dari kendaraan yang ditumpanginya. Hari Minggu ini adalah hari pelaksaanaan Tes Seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMP Labschool Cibubur tahun pelajaran 2012/2013.
Para orang tua siswa yang ikut mengantar sampai depan ruang tes seleksi
Penerimaan Siswa Baru Labschool Cibubur


Pelaksaanaan tes pada hari itu terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama adalah tes psikologi yang berlangsung mulai pukul 08.00-10.00 dan sesi kedua adalah tes akademik yang berlangsung mulai pukul 11.00-13.00. Peserta tes mendapatkan waktu istirahat selama lebih kurang empat puluh lima menit dan lima belas menit digunakan persiapan untuk tes kedua. Tahun ini jumlah peserta tes seleksi PSB SMP Labschool Cibubur sebanyak 390 siswa dari 394 pendaftar yang mengembalikan formulir. Sementara jumlah formulir yang terjual adalah sebanyak 407, sehingga ada tigabelas siswa yang tidak mengembalikan formulir yang telah dibelinya. Jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak empat puluh dua persen dibanding tahun sebelumnya yaitu sebesar 279. Pelaksanaan tes seleksi SMP Labschool ini dilakukan serentak di tiga tempat, yaitu Rawamangun, Kebayoran dan Cibubur dengan materi tes yang sama.

Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak ditambah dengan pengantar yang jumlahnya tiga kali lipat dari jumlah peserta, maka sekolah-pun mengantisipasi dengan berbagai hal, diantaranya parkir dan ruang tunggu pengantar. Untuk menyiasatinya sekolah telah menyiapkan tempat di lobi lantai dasar yang dilengkapi dengan kursi dan panggung untuk pentas siswa serta beberapa stand bazaar makanan dan minuman yang disediakan untuk peserta dan para pengantar yang memerlukan.

Pada saat menunggu, panitia menampilkan beberapa performa dari siswa-siswi SMP Labschool Cibubur, diantaranya adalah ansamble angklung, solo gitar, tari bali, penampilan ekskul futsal, solo vokal, piano, ekskul perkusi, serta tidak kalah menariknya adalah talk show siswa yang menceritakan tentang aktivitas belajar di sekolah. Disela-sela acara, panitia-pun menampilkan beberapa film dan slide foto-foto kegiatan sekolah, serta banner foto kegiatan dan berita Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Teladan Indonesia (SAKTI) dari liputan6.com SCTV. 

Talk show siswa yang dipandu oleh Ibu Ayu,

Pengumumuan dari tes ini dilakukan pada 2 Maret 2012 secara on line melalui www.labschool-unj.sch.id. Peserta tinggal memasukkan nomor tes, maka akan muncul hasil tes tersebut. Adapun penentuan penerimaan siswa didasarkan kepada tiga unsure, yaitu: hasil tes akademik, nilai rapor dan psikotes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar