Selasa, 17 Juni 2014

MENGAMBIL HASIL UJIAN NASIONAL DAN PENGUMUMAN KELULUSAN

Rasa dag dig dug tak menentu menyelimuti perasaan saya setelah mendapat informasi bahwa hasil UN akan dibagikan pada Jumat sore tanggal 13 Juni 2014 di SMP 4 Kota Bekasi. Saya langsung meluncur ke lokasi dari Bintaro setelah mengantar ananda mendaftar di salah satu PTN. Saya datang lebih awal lima belas menit dari waktu yang ditentukan yaitu pukul 15.00. Namun pada saat waktu menunjukkan pukul tiga sore, pembagian hasil UN pun belum dimulai. Menurut informasi berbagai sumber, ternyata panitia masih dalam perjalanan dari Bandung. Setelah waktu menunjukkan pukul empat sore barulah seluruh kepala sekolah dikumpulkan di aula SMPN 4 Kota Bekasi untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
Gambar: Pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi
Dalam pengarahannya, Kepala Dinas menyampaikan agar Sekolah dapat menyampaikan hasil pengumuman UN dengan baik dan jika memungkinkan tidak mengundang orang tua atau siswa ke sekolah. Sekolah dapat menggunakan media internet untuk mengumumkan. Selain itu beliau juga mengemukakan tentang keharusan sekolah untuk bersiap mengimplementasikan Kurikulum 2013 di kelas 7 dan 8 pada tahun pelajaran mendatang.

Gambar: Pengarahan dari Sekdis Pendidikan
Usai pengarahan, selanjutnya kepala sekolah diarahkan menuju tempat yang telah ditentukan sesuai dengan Sub Rayon masing-masing. SMP Labschool Cibubur berada di SR 04 dan pembagian hasil UN dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris Sub Rayon 04 yaitu Bapak Drs. H. Didi Saldi dan Bapak Drs. Untung Wibawa. Pada pukul 17.25 WIB sekolah mendapat panggilan sesuai urutan untuk menerima hasil UN kolektif.
Gambar: Sekdis memberikan informasi teknis pembagian hasil UN

Setelah dibaca dan dicermati, alhamdulillah SMP Labschool Cibubur lulus 100% dengan nilai rata-rata 34,15 dan capaian nilai tertinggi perorangan adalah 38,60 oleh ananda Rifqi Sulistio yang menempatkan diri sebagai peraih tiga besar perolehan UN SMP Kota Bekasi.

Selanjutnya malam itu juga sekolah mengadakan rapat kelulusan yang dihadiri oleh semua guru, dan memutuskan bahwa seluruh siswa kelas 9 sebanyak 170 dinyatakan lulus seratus persen. Adapun pengumumum kelulusan UN dilakukan pada hari Sabtu, 14 Juni 2014 mulai pukul 08.00 WIB melalui web sekolah di alamat www.elabscibubur.net.
SELAMAT UNTUK ZASTA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar