Jumat, 20 Juni 2014

LULUS 100%, NAIK KELAS 200%

Alhamdulillahirabbil 'alamiin nikmat yang besar telah Allah anugerahkan kepada sekolah, setelah kelulusan angkatan pertama sebanyak 100% dengan nilai yang menduduki peringkat ketiga di Kota Bekasi, nikmat tersebut ditambah dengan kenaikan kelas sebanyak 200%. Mengapa sejumlah itu? Iya, karena seluruh siswa kelas 7 naik 100% dan kelas 8 naik 100% pula, sehingga kenaikan kelasnya 200%.
Gambar: Sambutan Ketua POMG
Pada tahun pelajaran 2013/2014, SMP Labschool Cibubur memiliki enam rombongan belajar untuk kelas 7 dan enam rombongan belajar untuk kelas 8. Sehingga dengan demikian pada tahun pelajaran 2014/2015 akan terdapat delapan belas rombongan belajar, karena kelas 7 yang akan datang berjumlah enam rombongan belajar.
Gambar: Penampilan Free style dance
Gambar: Pembaca penghargaan nominasi  Student of the Year

Suasana kenaikan kelas di SMP Labschool Cibubur dimeriahkan dengan kegiatan Labstar Talent, yaitu ajang unjuk bakat siswa-siswa kelas 7 dan kelas 8. Beberapa acara yang digelar antara lain pameran karya siswa berupa hasil pameran fotografi, pameran lukisan, pameran barang kerajinan dari bahan bekas, pameran robotik serta demo ekstrakurikuler Perkusi, Pramuka dan PMR. Penampilan Solo Singer, Permainan Piano, Free style dance, peragaan busana, stand up comedy, band, serta pementasan teater. Ada juga Foto Booth untuk para siswa yang akan mengabadikan gayanya di Labstar Talent 2014. Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan untuk Student of The Year bagi siswa yang mengamalkan 7 nilai dasar Labschool. Kepada para pemenang Student of The Year diberikan Pin Labs Champion.
Gambar: Penampilan permainan piano/ keyboard siswa
Gambar: Salah satu aksi stand up comedy
Pada hari ini juga dibagikan juara-juara dari pemenang kegiatan LabsZest, yaitu pertandingan antar kelas yang dilakukan antar siswa pasca UKK. Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Jumat, 13 Juni 2014 sampai dengan Kamis 19 Juni 2014 mempertandingkan Cabang Paduan Suara, Lomba Mural, Lomba Lukis untuk bidang Seninya serta Cabang Futsal dan Basket untuk Olah Raganya.
Gambar: Majalah Labs_light edisi ke-6 yang dibagi saat kenaikan kelas
Untuk melengkapi momen kenaikan kelas, semua orang siswa mendapatkan informasi kegiatan sekolah yang diberikan melalui majalah sekolah yaitu Labs_light dan buletin Labs CT yang diterbitkan oleh POMG SMP Labschool Cibubur.

Selamat untuk kenaikan kelas 200% anak-anakku dan selamat berlibur, sampai berjumpa di tahun pelajaran yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar