Sabtu, 26 Oktober 2013

IDUL QURBAN 1434 H di CIBUBUR

10 Dzulhijjah adalah hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban. Momen tersebut dilakukan kegiatan pemotongan hewan Qurban bada shalat Ied. Pemotoingan hewan Qurban dalam rangka Iedul Adha tahun ini adalah yang ketiga dilaksanakan di SMP/SMA Labschool Cibubur. 



Gambar: sapi yang akan dipotong
Pelaksanaan Qurban yang dilaksanakan mulai pukul 08.40 dimulai oleh tukang potong sapi dan dilanjutkan dengan pemotongan kambing. Jumlah sapi dua ekor dan jumlah kambing 32 ekor. Setelah dipotong dan dikuliti dicacah selanjutnya didistrbusikan kepada masyarakat dan beberapa lembaga yatim piatu di sekitar sekolah.
Gambar: Kambing yang siap dipotong

Gambar: Sambutan sebagai tanda akan dimulai pemotongan hewan qurban

Kegiatan pemotongan Qurban disaksikan oleh Bapak Syafril Ruslim, BPS Labschool Cibubur, Bapak Masribi, Pengembang Labschool, serta bapak Azis selaku pengawas SMP Labschool Cibubur.
Kegiatan yang melibatkan pengurus OSIS/MPK SMP dan SMA Labschool Cibubur, serta didukung oleh pengurus POMG dan orang tua siswa berjalan lancar, dan pada pukul 14.00 WIB acara pembagian daging qurban dapat diselesaikan. Panitia yang terdiri dari guru dan karyawan merasa lega karena amanah telah ditunaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar