Sabtu, 26 Oktober 2013

BERSUA "Berbincang Sukses Ujian Akhir"



Kegiatan BERSUA merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Cibubur dalam rangkaian Program SUN (Sukses Ujian Nasional) dimana kesuksesan Ujian tidak hanya ditentukan oleh siswa semata, tapi sinergi antara beberapa unsur yaitu guru (sekolah), orang tua (rumah/masyarakat), serta penentu kebijakan dalam hal ini pemerintah.
Gambar: Sambutan Ketua BPS, Ibu Indira

Menyadari hal tersebut, SMP Labschool Cibubur, sebagai sekolah baru yang akan melaksanakan Ujian untuk pertama kalinya memandang perlu untuk mengadakan kegiatan BERSUA yang diartikan secara sederhana adalah Bertemu, yaitu pertemuan untuk Berbincang Sukses Ujian Akhir. Dengan kegiatan ini diharapkan sekolah dan orang tua dengan bimbingan pemerintah dapat bersama-sama mempersiapkan para ananda untuk meraih Sukses Ujian dan sukses Pendidikan. Sehingga siswa selain lulus dari sekolah, mereka pun dapat sukses melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

Kegiatan BERSUA yang dihadiri oleh orang tua kelas 9 SMP Labschool Cibubur dan undangan dari kepala-kapala SMP di lingkungan Kota Bekasi yang berjumlah sekitar 200an peserta berjalan dengan baik dan lancar. Acara diawali dengan sambutan kepala sekolah, Bapak Drs. H. Uswadin serta dr. Asdineri dan Ibu Indira selaku ketua BPS yang dilanjutkan dengan penampilan tari Saman dari siswa-siswi peserta ekstrakurikuler tari tradisional.

 

Gambar: Moderator memperkenalkan Pembicara

Gambar: Bapak H. Ahmad Saikhu menyampaikan materi
 
Gambar: Berfoto bersama dengan bapak H. Ahmad Saikhu

Acara yang menghadirkan Key Note Speaker Bapak H. Ahmad Saikhu selaku Wakil Wali kota Bekasi yang menyampaikan materi tentang Peran Pendidikan dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan dimoderatori oleh Kepala SMP Labschool Jakarta yaitu bapak H. Ali Chudori, S.Pd., M.M.

Sesi kedua diisi oleh Ibu Indira M.Psi. yang mengangkat tema "Menjadi orang tua yang bijak dalam mendampingi anak remaja." selanjutnya diselingi oleh penampilan Paduan Suara SMP Labschool Cibubur.
Gambar: Ibu Indira menyampaikan materi

Gambar; Penampilan Paduan suara
Sesi ketiga disampaikan materi dari Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd. yang menguraikan panjang lebar tentang Kiat sukses Orang Tua mendampingi Siswa Sukses Ujian. Pada sesi akhir diisi oleh Bapak Buang Raharjo, S.Pd. yang menyampaikan materi "Sukses Masuk SMA Labschool Cibubur".

Gambar: Pa Arief sedang menyampaikan materi

Gambar: Bapak Buang Raharjo sedang menyampaikan materi


Usai acara orang tua siswa mendapatkan laporan hasil pendidikan tengah semester dan nilai hasil Try Out I Ujian Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar