Kamis, 27 Maret 2014

UJIAN SEKOLAH

Ujian Sekolah bagi siswa kelas 9 diselenggarakan waktunya secara serentak di Jawa Barat pada tanggal 24-29 Maret 2014. SMP Labschool Cibubur yang baru pertama kali ini menyelenggarakan Ujian Sekolah belajar banyak dari sekolah-sekolah lain untuk penyelanggaraan US yang baik, khususnya dari sekolah Labschool dan sekolah di Kota Bekasi.


Gambar: Suasan siswa sedang mengerjakan US

Pelaksanaan US hampir sama dengan pelaksanaan UN baik pengaturan ruang, kepanitiaan maupun manajemen kepengawasan. US dapat juga dikatakan sebagai persiapan akhir Ujian Nasional. Apabila US berhasil maka dapat dipastikan UN berhasil. Sedikit yang membedakan antara US dan UN adalah penyiapan Naskah Soal serta pengolahan hasil UN. Untuk US sekolah dapat mengelola dan mempersiapkan soal sendiri serta mengolah hasilnya sedangkan untuk UN baik soal amaupun pengolahan hasil UN ditentukan panitia pusat dan atau provinsi.

Peserta US pada tahun ini ada 170 orang siswa yang menempati 9 ruangan Ujian, dengan perincian 8 ruang berkapasitas 20 siswa dan 1 ruang erkapasitas 10 siswa. Setiap meja diisi oleh sati peserta. Selama US pembelajaran kelas 7 dan 8 tidak dilangsungkan di sekolah, tapi siswa belajar di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar