Kamis, 27 Maret 2014

ORIENTASI SINGKAT PRAMUKA

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka membentuk gugus depan baru di lingkungan Labschool Cibubur adalah melalui kegiatan Orientasi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru SMP Labschool Cibubur dan beberapa guru perwakilan dari SMA Labschool Cibubur. Kegiatan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Maret 2014 di sekolah dengan menggunakan pendekatan in dan out door activity. Nara sumber dalam orientasi ini adalah kakak-kakak pembina dari Diklat Kwarcab Kota Bekasi, antara Kak Yana yang menjabat sebagai wakil ketua Kwarcab kota Bekasi dan Kak Bambang selaku sekretaris Kwarcab Kota Bekasi, disamping itu ada beberapa kakak pelatih lain yang mengisi acara dari pagi hingga sore hari.
Gambar: Mabigus diapit wakil ketua dan sekretaris Kwarcab Kota Bekasi

Gambar: Dinamika Kelompok peserta Orientasi

Gambar: Kakak pelatih sedang menghitung jawaban pre test peserta


Kegiatan diawali dengan apel pembukaan yang dilakukan di lapangan sekolah dengan pembina upacara Kak Yana, beliau sangat berterima kasih dan bangga Labschool Cibubur menyelenggarakan ekstrakurikuler Pramuka. Belaiupun berharap semoga Pramuka di Labschool Cibubur dapat lebih mewarnai kegiatan kepramukaan di kota Bekasi dan menjadi duta kota bekasi di event nasional maupun internasional. Setelah upacara dilanjutkan dengan pre test dan materi-materi dasar Kepramukaan yang dilaksanakan di ruangan. Acara yang sangat menarik adalah kegiatan "games" atau "Out Bond" di luar kelas. Melalui kegiatan tersebut para guru mendapat pengalaman mengelola kegiatan dalam kepramukaan khususnya dalam melakukan permainan pendidikan.
Gambar : Suasana Out Bond dan Game dalam kegiatan Orientasi

Acara Orientasi kepramukaan diakhiri dengan apel penutupan yang dilakukan di lapangan sekolah dengan pembina upacara Kak Uswadin selaku Mabigus Labschool Cibubur. Dalam sambutannya Kak Uswadin berharap kegiatan Orientasi dapat dijadikan bekal dalam membina adik-adik pramuka untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Salam Pramuka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar