Rabu, 12 Februari 2014

MENJADI JUARA TIGA DI LOMBA SAMAN NASIONAL

Pada Sabtu, bertepatan tanggal 8 Februari 2014, tim tari Saman SMP Labschool Cibubur berhasil meraih posisi ketiga di lomba tari Saman tingkat nasional yang diselenggarakan oleh SMA Korpri Bekasi. Peserta yang berjumlah 15 orang dengan dibimbing bu Okta dan bu Euis dengan penuh percaya diri tampil untuk pertama kalinya di ajang "Lomba Porseni & MIPA XIV SMP Tingkat Nasional" SMA Korpri Bekasi.

Informasi lomba yang baru diterima 3 hari sebelum lomba mungkin menjadi faktor kurang siapanya tim dari sekolah. Namun kami tetap bangga karena para siswa dapat menunjukkan kesungguhan dan semangatnya dalam lomba. Kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi siswa peserta ekskul tari tradisional untuk berprestasi lebih baik lagi pada masa mendatang.

Gambar: Berfoto sebelum tanding
Tari Saman sendiri bagi siswa SMP Labschool bukan merupakan tari yang asing, karena tari ini yang menjadi salah satu materi dari ekskul tari di sekolah, setiap hari Rabu rajin berlatih dengan pelatih Kak Bono. Prestasi dari ekskul tari selain di tingkat lokal, regional maupun nasional, ekskul ini pun pernah berjaya sebagai juara tingkat 3 di Turki pada tahun 2012 di Lomba 5th International Folklore Festival Turki.
Gambar: Berfoto dengan piagam dan piala

Selamat dan sukses untuk tim tari Saman!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar