Kamis, 05 Maret 2015

SAHABAT KPK, TNI dan BNN

Upaya untuk melahirkan pemimpin yang memiliki komitmen disiplin, jujur dan berkarakter baik senantiasa dilakukan oleh SMP Labschool Cibubur. Upaya ini tidak tanggung-tanggung dengan menggandeng beberapa lembaga yang memiliki integritas dan peran yang besar dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik.

 
Ket: Video kegiatan Outbond dan Baksos SAKTI

Sekolah bekerjasama dengan TNI-AD Kostrad untuk membangun jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan melalui pembekalan yang diberikan oleh bapak Letkol Aris Windarto selaku Komandan Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat Sangga Buana)serta kegiatan out bond ala militer dengan porsi siswa tentunya.

Gambar: Turun dari helikopter

Sekolah juga menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Dikyanmas (Pendidikan dan pelayanan Masyarakat) untuk memberikan pendidikan dan sosilalisai tentang perbuatan anti korupsi di kalangan pelajar. Penyampaian yang menarik dan variatif dari bapak Dwi Handayani telah mampu menarik perhatian siswa yang berjumlah 235 orang.

Gambar: Makan Komando sebagai pelatihan disiplin
Gambar: Penjelasan dari KPK, bapak Dwi Handayani
Kegiatan yang menarik adalah dengan kegiatan penyuluhan anti Narkoba yang disampaikan secara Edutainment oleh Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, Sp.B. FICS, DFM. dan dimeriahkan dengan penampilan "Jacko Indonesia" pemeran Michael Jackson yang sangat mirip baik gerakan maupun kostumnya. Serta Master Tarno, pesulap dengan julukan "best of the best tradisional magician" yang menghibur dengan penampilan dan lagu-lagunya yang baru. Melalui kegiatan ini para peserta sepakat mengumandangkan "Prestasi Yes, Narkoba No!"

Gambar: Bapak Victor didampingi Jacko dan Master Tarno
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini deiberi Tajuk SAKTI, yaitu Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Teladan Indonesia pada 20-22 Februari 2015. Pada hari keduanya, POMG dan WOTK serta orang tua murid melakukan kunjungan sekaligus mengadakan Bazaar dan Bakti Sosial Kesehatan yang diperuntukkan bagi warga sekitar lokasi kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar