Senin, 19 Mei 2014

MENUJU SEKOLAH STANDAR NASIONAL (SSN)



Satu lagi amanah baru diberikan kepada sekolah, dalam hal ini adalah sebuah “predikat untuk menuju SSN”. Sebagai sekolah yang dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi, SMP Labschool Cibubur, menerima dan menjaga kepercayaan tersebut untuk dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Pada tahun 2014 Dinas Pendidikan Jawa Barat membuat Program Penguatan Menuju Sekolah SSN SD dan SMP, pada angkatan pertama ini diundang ada 75 SMP dan sekitar 38 se Jawa barat, dan untuk kota Bekasi terpilih 4 SMP swasta yang didalmnya adalah SMP Labschool Cibubur dan 1 SD swasta.
Gambar: Suasana pembukaan kegiatan SSN
 Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini mengambil tempat di daerah Lembang Bandung dan dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat  Bapak Prof. DR. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, CPA didampingi oleh Kepala Seksi Dinas Sekolah Swasta Ibu Hj. Endang Susilastuti, S.E. Dua nara sumber yang mendampingi adalah Ibu Dra. Nita Suherneti, M,Si., Bapak Drs. Dadang Setiawan serta dari bagaian yang mengurus Dapodik bapak Togar Alamsyah Harahap, M.T. Perwakilan dari sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah bapak Drs. H. Uswadin, M.Pd dan bapak Richi Nurprasetyanto, S.T.
Gambar: Bapak Dadang Setiawan sedang menyampaikan materi

Melalui kegiatan ini, diharapkan sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan ini sebagai sekolah potensial diharapkan berubah menjadi sekolah standar nasional pada satu tahun kedepan. SSN merupakan posisi tertinggi dari suatu standar sekolah yang pada waktu lalu ada standar yang lebih tinggi yaitu Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) yang sekarang sudah tidak berlaku lagi. 

Manfaat lain dari pertemuan ini adalah sekolah dapat menjalin kerjasama atau silaturahmi dengan sekolah-sekolah yang berprestasi di lingkungan provinsi Jawa Barat, serta dapat mengetahui program-program unggulan yang ada di sekolah-sekolah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar