Jumat, 20 Januari 2012

Labscare SMP Labschool Cibubur,

    Labscare merupakan suatu program yang dikembangkan oleh SMP Labschool dalam rangka memfasilitasi siswa untuk memberikan layanan sosial kepada masyarakat (Social Service) sebagai wujud kepedulian siswa sebagai bagian dari anggota masyarakat. Melalui kegiatan Labscare, siswa diharapkan dapat berinteraksi secara langsung dan berkontribusi nyata untuk masyarakat. Pelaksanaan Labscare untuk setiap siswa sedikitnya 20 (dua puluh jam) selama menjadi siswa SMP Labschool.Labscare merupakan salah sau profile lulusan yang diharapkan oleh SMP Labschool Cibubur kepada para siswa-siswinya.
    Ada beberapa profile lulusan yang diharapkan pada saat siswa telah lulus menjadi siswa, yaitu: 
1.  Memiliki kompetensi dalam agama yang telah ditentukan sesuai agamanya masing-masing, yaitu: 
-     Islam    : Hapal dan mengamalkan juz 30 Al Quran (Juz Amma)
-     Nasrani          : Hafal dan mengamalkan doa Bapak Kami, Pengakuan Iman Rasuli, Sepuluh Perintah Allah dan Penggenapan Hukum Taurat
-  -  -          -    Hindu  : Hafal dan mengamalkan Puja Tri Sanya, Sembahyang Panca Sembah, Ajaran  Widhi tatwa, Ajaran Atma Tatwa, Ajaran Hukum Karma Phala, Ajaran Punar Bhawana, Samsara, Reinkarnasi, Ajaran Moksa serta melaksanakan Ajaran Panca Yadnya
 2.                     2.  Memiliki pengalaman membuat karya tulis ilmiah
                3.  .Memiliki keterlibatan dalam kegiatan sosial (Labscare) minimal 20 jam  
                           4. Mampu   berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik 

Siswi SMP Labschool Cibubur melaksanakan Labscare dengan
mengajari matematika beberapa anak SD

       
           Kesempatan melakukan Labscare sangat terbuka bagi siswa di lapangan kehidupan sosial sepertI: berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti di lingkungan RT/RW, Ikut membantu membersihkan tempat ibadah, Mengunjungi dan menghibur anak yatim di rumah yatim piatu atau menghibur dan membantu di panti jompo, ikut menjadi petugas pembantu di posko banjir atau kesehatan, mengajar anak-anak jalanan atau anak-anak PAUD di lingkungannya, dsb.

Berfose bersama setelah melakukan Labscare di Yatim Piatu Balita

Bagi para siswa-siswi Labschool Cibubur yang belum pernah melaksanakan Labscare, manfaatkan liburan panjang ini untuk Labscare, nanti kalian akan merasakan nikmat dan bahagianya berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan. Mau mencoba?

      



K

Ke


Tidak ada komentar:

Posting Komentar